PT.BSL Salurkan 200 Paket Sembako Murah untuk Masyarakat Desa Mekar Sari

0
555

Kliksumatera.com, MURATARA- Sejumlah warga Desa Mekar Sari (DMS) serbu Bazar Sembako Murah yang digelar PT. Barasentosa Lestari (BSL) di Balai Desa Mekar Sari, Rawas Ilir, tidak hanya itu terlihat banyak warga nampak ditangannya menggenggam selembar kertas atau kupon yang bertuliskan “BSL/bazar sembako khalal”, Minggu, 12/01/2020.

Ternyata kupon tersebut akan ditukar dengan paket sembako yang telah disediakan oleh PT.BSL dengan menebus sebesar Rp 10.000. Sedangkan, kalau dinominalkan paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat dengan nilai Rp 160.000 yang terdiri dari beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 kg, mie instan, teh, kecap, dan kopi.

Tetapi ternyata PT.BSL menjual kepada masyarakat hanya dengan harga Rp 10.000 atau diskon 90 % dan itu sebagai wujud kepedulian PT. BSL terhadap masyarakat sekitar tambang. Kemudian uang sebesar Rp 10.000,- akan dibagikan kepada anak yatim piatu di Desa Mekar Sari.

Hal itu dikatakan, Kepala Teknik Tambang PT. BSL Site Belani, Petra Parulian Tambunan melalui  Section Head Community Development PT.BSL Site Belani, Hermawan mengatakan, Pembagian paket sembako murah tersebut seyogyanya dilaksanakan pada acara Peringatan Hari Besar Keagamaan 1440 H yang dilaksanakan di Desa Mekar Sari Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musirawas Utara, namun kegiatan yang seperti ini baru bisa dilaksanakan pada hari ini (Minggu, Red), 12/1/2020.

“Dilakukanya program seperti ini sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih PT.BSL kepada masyarakat di sekitar tambang khususnya di Desa Mekar Sari. Kemudian, tidak hanya itu PT. BSL bisa tumbuh dan berkembang hingga saat ini itu tidak terlepas dari dukungan dan kepercayaan masyarakat Desa Mekar Sari,” katanya dengan penuh syukur.

Lanjutnya ia mengungkapkan, selain pembagian sembako murah atau acara Pasar Murah PT.BSL 1440 H juga dirangkai dengan kegiatan Community Development (CD) lainnya berupa memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Desa Mekar Sari.

“Masyarakat yang menukarkan kuponya tersebut hanya sebesar Rp 10.000 dan uang sebesar Rp 10.000 itu akan dibagikan kepada anak yatim piatu di Desa Mekar Sari,” ujarnya.

Sedangkan, yang menerima bantuan sembako murah sebanyak 200 orang dan itu sesuai dengan data.

“Alhamdulilah Hari ini sebanyak 200 orang warga kami yang kurang mampu mendapat bantuan dari PT.BSL, berupa paket sembako murah, dengan hanya menebus sebesar Rp. 10.000, dan yang mana hasil uang tersebut akan di berikan kepada anak yatim piatu dan fakir miskin diwilayah kami,” tegas Kepala Desa (Kades) Mekar Sari Aman Nadiyanto.

Kemudian, pembagian sembako atau bantuan dari PT.BSL tersebut sesuai dengan jumlah data warga yang kurang mampu.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat membantu meringankan beban warga kami yang kurang mampu,” pungkasnya.

Laporan : Shandy April
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here