Pemkab Lahat Gelar Sosialisasi Desiminasi HAM

0

Kliksumatera.com, LAHAT- Guna meningkatkan pemahaman terhadap Hak Azazi manusia, bertempat di Op Room Setda Lahat acara digelar Sosialisasi Diseminasi HAM, Kamis (14/3). Sebagai narasumber Kepala Kanwil Divisi Hukum dan Ham Bambang, Yulia Ning DOP Kabid Pemberdayaan dan Perlindungan Anak mewakili dr Elly Suladtri MARS Kadis Pemberdayaan Perempuan.

Plt Sekda Drs. H Masroni MM membuka acara tersebut sekaligus menyampaikan bahwa Destiminasi HAM adalah target individu dan kelompok agar mengetahui tugas dan fungsinya yang sesuai dengan undang-undang dan keputusan Presiden.

Hadir pada pelaksanaan Ketua FKUB Lahat, tokoh masyarakat, Kabag Hukum, para guru, pegawai dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta para pegawai Dinas Pendidikan Kebudayaan Lahat. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Tim Desiminasi Kakanwil Provinsi Sumsel bekerja sama dengan Pemkab melalui badan hukum Lahat.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang nilai nilai HAM. Selain itu diharapkan dapat menumbuhkembangkan kesadaran semua pihak khususnya Pemkab Lahat dalam upaya menegakkan HAM berdasarkan UUD 1945 dan Undang-Undang Nomor 39 Tahun 1999.

Laporan          :  Doni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Leave A Reply

Your email address will not be published.