Pemkab Lahat Laksanakan Program Santunan Kematian

0

Kliksumatera.com, LAHAT- Menuju masyarakat sejahtera dan bercahaya merupakan Visi dan Misi Bupati Lahat Cik Ujang SH pada kampanyenya beberapa waktu silam bila terpilih menjadi Bupati nantinya.

Hal itu dibuktikannya dengan melaksanakan program berobat dan sekolah gratis sejak Januari 2019, juga program santunan kecelakaan dan kematian bagi warga Lahat.

Demikian ditegaskan Idham Kholik Ansyori selaku Kasubag Keagamaan mewakili H. Mulus Akbar Kabag Kesra Pemkab Lahat ketika disambangi awak media di ruang kerjanya pada Kamis (14/3 ) pukul 10.00.

Dijelaskannya bahwa hal ini merupakan program Bupati bekerja sama dengan pihak asuransi dan diberikan kepada ahli waris yang bertujuan meringankan beban ahli waris Lahat yang terkena musibah.

”Bantuan berupa uang tunai dari Pemkab ini bekerja sama dengan pihak asuransi Jasa Raharja Putra. Dan sejak 5 Maret 2019 kemarin sudah dimulai, dan berakhir 4 Maret 2020. Bagi warga yang terkena musibah kematian mendapat santunan sebesar Rp 2.050.000. Sedangkan untuk kecelakaan mendapatkan bantuan santunan sebesar 4 juta dan ini dianggarkan kepada 473000 jiwa sebagaimana data base dari Dinas Kependudukan Pemkab Lahat,’’ paparnya.

Masih menurut Idham Kholik, bagi warga yang akan mendapatkan bantuan Dana Kematian ini hendaknya mengurusi kelengkapan administrasi dahulu,’’ cetusnya.

Laporan           : Donni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Leave A Reply

Your email address will not be published.