KPU Banyuasin Telah Distribusikan 2483 Logistik Pemilu di Enam Kecamatan

0

Kliksumatera.com, BANYUASIN – Memasuki dua hari ini, KPU Banyuasin sudah mendistribusikan logistik Pemilu di enam kecamatan dalam wilayah Kabupaten Banyuasin.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Banyuasin, Agus Supriyanto, M.Si kepada media ini saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (13/04).

Dikatakan Agus, logistik yang telah didistribusikan tersebut terdiri dari Kotak Suara dan surat suara, bantalan, alat bantu disabilitas, spidol, Formulir, C1-C7 kecuali C6.

“Pihak kita optimis terhadap logistik yang mereka distribusikan, meskipun Banyuasin memiliki medan yang cukup menyulitkan,” kata Agus Suprianto.

Dijelaskan dia, jumlah kotak suara sebanyak 2483 di kali 5 dalam satu TPS, jadi jumlahnya 12,415 ribu logistik Pemilu 2019 yang kita distribusikan, Kotak suara dilakban, diberi kantong plastik sebagai bentuk kehati – hatian KPU Banyuasin.

“Ini merupakan langkah yang diambil agar tidak terjadi apa-apa, “ucap, Ketua KPU Banyuasin, Agus Supriyanto.

Ditambahkannya, Packing logistik tahun ini terbilang cukup lama dari Pemilu yang sudah-sudah sebab mempunyai perhatian khusus, dan bahan baku kotak suara dari kertas karton duplex, harus hati-hati, salah satunya harus dilakban, diberi plastik pembungkus.

“Dengan kondisi cuaca seperti ini, kita optimis logistik semua terdistribusi, meski saat hari H logistik tetap akan hadir di tengah masyarakat,” tandasnya.

Laporan : Nasir
Editor/Posting : Imam Ghazali

Leave A Reply

Your email address will not be published.