UPT Puskesmas Pagar Agung Berbenah Menuju Akreditasi Utama

0

Kliksumatera.com, LAHAT- Puskesmas Pagar Agung Kabupaten Lahat berakreditasi Madya. Akreditasi adalah proses perbaikan mutu dan kinerja secara berkesinambungan. Akreditasi adalan kebutuhan untuk mensinergikan ide-ide menjadi lebih baik, membangun system yang kokoh dan berakar serta berkarakter, fokus pada pengguna pelayanan dalam upaya menjamin keselamatan pengguna jasa, melakukan inovasi dan kreativitas, pembuktian bahwa kamilah yang terbaik dalam kinerja, mutu dan kepuasan, melakukan revolusi mental di bidang kesehatan dan wahana kebanggan untuk puskesmas.

Akreditasi FKTP pada puskesmas di golongkan menjadi: Akreditasi paripurna atau akreditasi penuh
Akreditasi utama
Akreditasi madya
Akreditasi dasar
Tidak terakreditas

Dua langkah lagi Puskesmas Pagar Agung menuju Akreditasi Paripurna, Tani Supriadi SKM. KUPT Pagar Agung didamping Bidan Atika AmKeb selaku ketua tim Akreditasi UPT Puskesmas Pagar Agung menjelaskan kepada Awak Media di ruang kerjanya pada Kamis, (16/5).

Proses menuju Akreditasi dari Madya memakan waktu tiga tahun dan perlu persiapan yang matang dimulai dari komitmen peningkatan status dari Madya ke Utama. Selain itu ditunjang dengan sosialisasi obat kaki gajah, pertemuan lintas sektoral, kaji banding Akreditasi FKTP, dan Germas serta pelayanan Iva test.

Pada bulan pada Juni datang Tim Dari Dinkes/pendamping. Mereka harus kompak seluruh pegawai berkometmen dokumen yg dibuat untuk menuju status Utama, seluruh pegawai harus ikut terlibat dalam proses Akreditasi tersebut. ‘‘Kalau bukan puasa kita mengumpulkan Pokja untuk menyelesaikan kekurangan. Hal ini didukung sarana dan prasarana dari dinas terkait khususnya Dinas Kesehatan agar terlaksananya Akreditasi Utama tahun 2020 nanti.

Laporan : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

Leave A Reply

Your email address will not be published.