Bupati Lantik Januarsah Sebagai Sekda Lahat

0

Kliksumatera.com, LAHAT – Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Sekretaris Daerah Baru Kabupaten Lahat, Drs. H. Masroni dengan Januarsah SH, MM berjalan khitmad di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat. Selasa, (11/06/19).

Pelantikan tersebut, langsung dihadiri Bupati Lahat Cik Ujang, SH bersama Wabup H. Haryanto SE, MM MBA, Sekda Lahat Drs. H. Masroni, Asissten, Kepala Dinas, Kakamenag, Staf Ahli, Forkompinda Lahat, Ketua Tim Penggerak PKK Ibu Lidya Wati S.Hut, bersama Wakil Hj. Sumiati S.Pd, serta undangan lainnya.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH dalam paparannya mengatakan, jabatan Sekda sesungguhnya mempunyai peran yang sangat penting, karena Sekda berkewajiban membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja dengan dinas lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya. Oleh karena itu, dengan fungsi yang demikian Sekretaris Daerah sungguh merupakan penggerak organisasi pemerintah daerah. Citra Pemerintah Kabupaten Lahat, akan sangat banyak ditentukan oleh Sekda dalam melaksanakan tugasnya.

“Untuk itu, saya meminta agar Saudara Januarsah SH, MM selaku Sekretaris Daerah Lahat yang baru, untuk dapat menghayati peran dan fungsinya tersebut. Sehingga dalam melaksanakan tugasnya, dapat memberikan kontribusi yang besar. Dengan lebih mendinamiskan organisasi pemerintahan Kabupaten Lahat, dan harus mampu mengemban seluruh aktivitas maupun tugas-tugas administratif. Untuk itu, harus terus meningkatkan kemampuan dalam menyikapi teritorial dan penyelenggaraan otonomi daerah. Serta mampu berkoordinasi, berkomunikasi secara produktif kepada seluruh institusi baik internal maupun eksternal,” jelasnya.

“Kepada Plt Sekda Lahat yang sebelumnya, kami ucapkan terima kasih atas kerjasamanya yang mana selama kurang lebih 6 bulan telah membantu menjalankan organisasi pemerintahan ini. Sekali lagi, kami atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat mengucapkan terimakasih kepada Drs. H. Masroni dan Ibu atas kerjasamanya selama ini,” tandas Cik Ujang.

Laporan : Ferdy
Editor/Posting : Imam Ghazali

Leave A Reply

Your email address will not be published.