Enam Bulan Bertugas di Papua, Satu SSK Brimob Polda Sumsel kembali ke Bumi Sriwijaya

0
544

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Seratus anggota Brimobda Sumatera Selatan kembali ke Sumatera Selatan setelah 6 (enam) bulan melakukan tugas pengamanan di wilayah Kabupaten Dunga Papua dan sekitarnya.

Apel penyambutan dipimpin langsung Kapolda Sumsel Irjend Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM didampingi Ketua PD Bhayangkari Sumsel dan para Pejabat Utama Polda Sumsel, Sabtu (15/08/2020).

Seratus anggota yang kembali berasal dari Kompi Gabungan Personel Satbrimobda Polda Sumsel Danki Iptu Herman IZ SH dan Wadanki Ipda Imam Rosidin SH.
Kapolda Sumsel mengatakan, mereka yang kembali ini dalam rangka melaksanakan tugas Operasi Aman Nusa 1 tahun 2020 BKO Polda Papua di daerah Mafen Duma Kabupaten Dunga menggantikan Brimob Polda Maluku yang telah bertugas 6 (enam) bulan. ”Banyak pengalaman yang diperoleh di medan tugas karena Papua termasuk daerah yang rawan khususnya dalam menghadapi kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang selalu membuat resah masyarakat. Saya selaku Kapolda Sumsel beserta staf mengucapkan selamat kembali bertugas di Satbrimob Polda Sumsel. Tugas ke depan. Semoga pengalaman dan tugas negara yang terlaksana dengan sukses menjadi ladang amal demi terwujudnya pengabdian terhadap bangsa dan negara,” tandas Kapolda.

Laporan : Yudi
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here