Babang Nusa dan Si Bima Polsek Gandus Kembali Beraksi

0
17

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Polsek Gandus melaksanakan kegiatan Program Commander Wish Kapolda Sumsel yaitu Jumat Berbagi yang dikemas dalam program Polsek Gandus Babang Nusa (Bhayangkara Sambang Nusa) sekaligus melaksanakan giat program Si Bima (Polisi Berbago Sesama) yang dilaksanakan pada Jumat 14 Februari 2020 pukul 09.00-10.00 WIB.

Kegiatan dipusatkan di tepian Sungai Musi, tepatnya di Lorong Citra 1 RT 28 RW 04 Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus Palembang. Turut hadir pada PJU Polsek Gandus ini, Lurah 36 Ilir A. Widian SH, Ketua RW 04 Joni, Ketua RT 28 Usman, Babinkamtibmas Polsek Gandus, dan Personel Polsek Gandus.

Menurut Kanit Binmas Polsek Gandus Iptu Sartono, dalam kegiatan ini yang dilakukan patroli perairan dengan menggunakan alat transportasi air memantau keamanan di daerah perairan Kelurahan 36 Ilir dan melaksanakan kegiatan Jumat Berbagi bagi warga yang kurang mampu. Dengan tujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya yang tinggal di pinggiran Sungai Musi. ”Membantu mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu, meninggalkan no telpon polsek dan no HP Kanit Binmas Polsek apabila membutuhkan bantuan dari Polri,” tegasnya.
Kegiatan dilanjutkan dengan bersandar di dermaga rumah-rumah warga dan sudah disambut oleh Lurah 36 Ilir A. Widian SH beserta Ketua RW 04 dan Ketua RT 28 untuk bersama sama menyambangi warga yang kurang mampu di daerah Lorong Citra dan memberikan sedikit bantuan kepada mereka. Dan warga yg menerima bantuan Ibu Romlah janda Lansia 73 tahun, Ibu Sapuanatiu janda 65 tahun, Ibu Nur Cahya janda 70 tahun, Ibu Rokiyah janda 58 tahun, dan Ibu Suryawati janda 61 tahun.

Salah satu warga masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya dari RT 28 menyampaikan terima kasih dan apresiasi sudah dikunjungi untuk silaturahmi. ”Terima kasih juga karena selama ini Bhabinkamtibmas sudah aktif membantu permasalahan yang ada di masyarakat,” katanya.

Laporan : Yudi
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here