Bupati Resmi Launching Rantau Kadam Sebagai Kampung Tangkal Covid-19

0
16

Kliksumatera.com, MURATARA- Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), HM Syarif Hidayat resmi melaunching Desa Rantau Kadam, Kecamatan Karang Dapo sebagai Kampung Tangkal Covid-19 pertama di Kabupaten Muratara, Selasa (2/6/2020).

Acara dihadiri oleh Sekda Muratara, Kapolres Muratara, Dandim 0406 MLM, Ketua TP PKK Muratara, Sekwan Muratara, Asisten 1 Setda Muratara,  Kepala OPD, Camat, dan Kades se-Kabupaten Muratara.

Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat mengatakan Launching Kampung Tangkal Covid-19 ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat dalam rangka New Normal.

“Hari ini kita launching dalam rangka menyambut kebijakan Presiden Indonesia yaitu New Normal. Kita kembali pada kehidupan normal sebelumnya,” katanya.

Ia mengungkapkan, kemarin ada Gubernur Sumsel meninjau posko Covid di Kabupaten Muratara. ”Beliau bangga angka kematian Covid di Muratara sangat sedikit. Orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan mengaku jika Kabupaten Muratara belum diizinkan atau belum mendapat restu New Normal tapi kemarin Pak Gubernur menawarkan. Kita siap, artinya kita secara menjaga kesehatan masyarakat menguasai dengan sangat,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, new normal atau normal baru adalah persiapan kembali seperti dulu (sebelum Covid-19). “Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim launching Kampung Tangkal Covid-19, dengan ini saya resmikan,” tutupnya. (Adv/Junaidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here