Camat Mulak Ulu Pantau Penggunaan Dana Desa Sukananti

0
14

Kliksumatera.com, LAHAT- Desa Sukananti sudah melaksanakan pembagian BLT tahap 1 dan 2. Dan pihak Kecamatan Mulak Ulu juga sudah melakukan pengawasan. ”Dana yang keluar harus sesuai peruntukannya dan jangan sampai keluar dari aturan yang ada,” tegas Camat Mulak Ulu, Elsye Hartuti S, STP MM di sela monitoring dan evaluasi Dana Desa tahap 2 bulan 1 sebesar Rp 300.000/bulan.

Camat juga mengimbau kepada Kades untuk tidak bermain di angka nol, jika ada proyek dari luar jangan didampingkan dengan Dana Desa. ”Sarana produktif desa jangan saling pinjam, juga tidak boleh melakukan mark up, serta administrasi harus terselesaikan dengan baik agar kades tidak tersandung dengan hukum,” tegas Elsye.

Sementara Edisar selaku Kades Sukananti menyambut positif apa yang disampaikan Camat. ”Pembangunan di Desa Sukananti dengan menggunakan Dana Desa dibangunkan tembok penahan dan pagar PAUD yang langsung bermanfaat bagi masyarakat. Jadi Dana Desa kami keluarkan sesuai aturan sebagaimana imbauan Ibu Camat,” tandas Kades.

Laporan : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here