Cegah Karhutla, Koramil Menjalin Aktif Patroli dan Sosialisasi

0
7

Landak – Koramil 1201-06/Menjalin melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Nangka, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak, Sabtu (5/6/2021).

Babinsa Desa Nangka, Serda Sapardi menyampaikan, sebagian besar wilayah Kecamatan Menjalin rawan terjadi karhutla, maka untuk mencegahnya TNI-Polri dan Masyarakat Peduli Api rutin melaksanakan patroli serta sosialisasi kepada masyarakat tentang larangan membakar dan bahaya karhutla.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar karena dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” ujar Sapardi.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Nangka, Brigadir Gesang menambahkan, patroli karhutla ini secara rutin dilaksanakan untuk memantau titik api. Bila masyarakat melihat atau menemukan orang yang membakar lahan atau hutan, ia meminta segera laporkan kepada aparat di desa.

“Mari kita bersama-sama menjaga wilayah, agar daerah kita terhindar dari kebakaran lahan dan hutan di wilayah Kecamatan Menjalin dan Kabupaten Landak pada umumnya,” pungkasnya.(Mph1201).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here