Dinsos Muratara Salurkan Bantuan Buat Korban Kebakaran

0
68

Kliksumatera.com, MURATARA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Dinas Sosial (Dinsos) memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran di Desa Pulau Kidak, Kecamatan Ulu Rawas, Kamis (26/9/2019) lalu.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Muratara H. Zainal Arifin Daud melalui Kepala Bidang (Kabid) Bantuan Sosial (Bansos) M. Subriyanhar mengatakan hari ini Dinsos Muratara memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Pulau Kidak, Kecamatan Ulu Rawas.

“Bantuan tersebut kita berikan kepada keluarga Efriandi warga Desa Pulau Kidak, Kecamatan Ulu Rawas berupa perlengkapan sekolah, selimut, indomie, perlengkapan dapur, peralatan mandi, dan lain-lain,” katanya.

Ia mengungkapkan kebakaran yang menghanguskan Rumah Efriandi terjadi pada Rabu sore kemarin, karena Rumah Efriandi tersebut terbuatnya dari kayu maka semuanya habis terbakar. “Saya (Kabid Bansos) yang mewakili Kepala Dinas Sosial bersama dengan Kasi Linjamsos beserta staf turun langsung kelapangan untuk menyerahkan batuan tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu Herman salah satu keluarga Efriandi korban kebakaran di Desa Pulau Kidak mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Muratara yang telah memberikan bantuan kepada kakaknya. “Atas nama keluarga saya ucapkan ribuan terima kasih kepada pihak Dinsos Muratara atas kepeduliannya terhadap kakak saya yang terkena musibah kebakaran kemarin,” ujarnya.

Ia mengungkapkan Dinsos Muratara selalu cepat tanggap dalam hal membantu warga yang terkena bencana, baik bencana kebakaran, bencana banjir maupun kegiatan kegiatan sosial lainnya. “Kita sangat mengapresiasi kinerja dari Dinsos Muratara karna dia selalu ada di tengah tengah masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan, nilainya bukanlah jadi patokan tapi kepeduliannya terhadap warga yang ditimpa musibah selalu tepat waktu,” pungkasnya.

Laporan : Junaidi
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here