Hormati Jasa Pahlawan, Koramil 1207-05/Sungai Raya Karya Bhakti Bersihkan TMP

0
10

Kubu Raya – Dalam rangka memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperebutkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, Koramil 1207-05/Sungai Raya melakukan karya bhakti pembersihan Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya di Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Kamis (10/06/2021)
Kegiatan karya bhakti bersama pengurus makam ini fokus membersihkan bagian luar makam dengan membabat rumput, menyapu dan membuang sampah, dengan harapan TMP menjadi bersih.
Babinsa Arang Limbung Serda Manto disela-sela bekerja mengatakan, “Karya bhakti di TMP ini menjadi momentum agar kita selalu dapat mencontoh jiwa patriotis dan berani berkorban layaknya para pejuang bangsa untuk kebebasan manusia dari penjajahan. Hal ini diharapkan agar terwujud dan bangkitnya semangat jiwa kebangsaan” ucapnya.
“Kegiatan karya bhakti pembersihan di lingkungan TMP Dharma Patria Jaya ini juga merupakan suatu bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa para pahlawan yang telah memberikan sumbangsih terbaik bagi bangsa dan negara” ungkapnya.
“Kegiatan karya bhakti seperti ini akan terus dilakukan demi menjaga kerapian dan keindahan di Taman Makam Pahlawan (TMP)” tambahnya.
“Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawannya, selain itu meneladani sikap para pahlawan juga harus dilestarikan sebagai bagian dari aktualisasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari” pungkasnya.
Sementara itu, ketua koordinator Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya bapak Marwanto yang akrab dipanggil Yoyon mengucapkan, “Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Koramil 1207-05/Sungai Raya khususnya Babinsa yang telah sudi dan iklas membantu pembersihan ini, sehingga pekerjaan kami jadi ringan dan cepet selesai” ujarnya.
(Pendim 1207/BS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here