Jatuhnya Angkutan Siswa ke Jurang, Kendaraan Dinilai Salahi Aturan

0
22

Kliksumatera.com, LAHAT- Jatuhnya truk engkel atau dump truck pengangkut para siswa di wilayah Kecamatan Kikim Timur sebagaimana diberitakan kemarin dinilai kendaraannya yang memang telah menyalahi aturan.

Akibat musibah itu, puluhan orang mengalami luka berat dan ringan. Namun semua biaya ditanggung PT. Prima Cipta Mandiri sebagai penyedia angkutan siswa yang orang tuanya bekerja di perusahaan tersebut.

Terkait hal itu, Kapolres melalui AKP Rio Arta L Kasat Lantas Lahat Kamis (13/2) mengatakan bahwa truk engkel yang mengangkut para siswa itu jelas menyalahi aturan lalu lintas. ”Sebab selain tidak layak lagi dipergunakan juga modifikasi truk yang seharusnya mengangkut barang dijadikan angkutan manusia pun sudah menyalahi juga,” tegas Rio.

Karenanya, jajaran Lantas Lahat segera melakukan pemeriksaan terhadap sopir, saksi saksi, dan perusahaan sebagai penyedia angkutan yang telah menyalahi aturan tersebut.

Di samping itu juga, Rio mengimbau agar ke depan tidak ada lagi kendaraan truk maupun andes sebagai angkutan barang tapi dimanfaatkan untuk angkutan manusia.

Laporan : Idham/Novita
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here