Kadis Kominfo Tinjau Jaringan Internet Kecamatan dan Pelayanan Administrasi Kependudukan

0
106

Kliksumatera.com, BANYUASIN – Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Kominfo dan Dinas Dukcapil Banyuasin kembali meninjau jaringan Internet Kecamatan dan Pelayanan Administrasi Kependudukan di empat kecamatan yang ada di Banyuasin, Jumat (04/10).

Empat kecamatan itu terdiri dari Kecamatan Talang Kelapa, Sembawa, Suak Tapeh, dan Kecamatan Betung.

Kadis Kominfo Aminuddin, S.Pd., S.IP., MM didampingi Ir. Hendri Yuska Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Dinas Dukcapil (PIAK) mewakili Kadis Dukcapil Kab. Banyuasin mengecek langsung kesiapan UPTD dalam pembuatan dan kepengurusan KTP, KK, KIA, dan Akta.

Hendri mengatakan siap menyukseskan Program Banyuasin Bangkit, terutama pelayanan kepada masyarakat kepengurusan KTP, KK, KIA, dan Akta di UPTD Capil di setiap kecamatan terkhusus 4 kecamatan yang ditinjau hari ini.

”Setelah kami melaunching UPTD di setiap kecamatan, semuanya bertujuan untuk memangkas rentang jarak pelayanan administrasi kependudukan yang selama ini terpusat di Kantor Dukcapil Pangkalan Balai, dan untuk memberikan kemudahan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banyuasin,” ungkapnya.

Pembuatan Kartu Keluarga dapat langsung jadi di tempat, tanpa harus ke Kantor Disdukcapil Pangkalan Balai, KK tersebut diterbitkan dengan menggunakan tanda tangan Elektronik (TTE). Artinya Kepala Dinas di manapun berada bisa menandatangani Dokumen Kependudukan dengan menggunakan TTE.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Banyuasin Aminuddin, S.Pd., S.IP., MM mengatakan 4 kecamatan ini telah tersambung Layanan Internet, UPTD Disdukcapil telah melakukan pencetakan KK, KTP, KIA, dan Adm Kependudukan lainnya di kecamatan.

“Untuk masalah Jaringan Internet sudah siap, baik itu Kecamatan Talang Kelapa, Kecamatan Sembawa, Kecamatan Suak Tapeh, maupun Kecamatan Betung, karena Pelayanan Disdukcapil juga bergantung pada Jaringan Internet Kecamatan. Di sinilah Sinergitas antara Kominfo dan Dukcapil terjalin,” tegasnya.

Laporan : Wanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here