Kecelakaan Maut di KM 21 Rimbo Panjang Dini Hari Tadi, 1 Tewas dan 1 Luka Berat

0
35

Kliksumatera.com, RIAU – Telah terjadi kecelakaan lalulintas di KM 21 Jalan Lintas Pekanbaru – Bangkinang, wilayah Desa Rimbo Panjang Kec. Tambang pada Selasa dinihari (5/11/2019) sekira pukul 01.00 WIB.

Kecelakaan ini terjadi antara mobil barang Mitsubishi L300 Nopol BM-8571-TY yang dikemudikan oleh Muksin Hamid Harahap, menabrak bagian belakang Dump Truk Nopol B-9665-PYU yang bergerak searah.

Akibat kecelakaan ini pengemudi L300 atas nama Muksin Hamid Harahap mengalami luka berat dan dibawa ke RS Aulia Hospital Pekanbaru, sementara seorang penumpangnya atas nama Fajar Sidiq meninggal dunia di TKP dan dibawa Ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

Peristiwa kecelakaan ini bermula saat mobil L300 BM-8571-TY yang  dikemudikan oleh Muksin Hamid Harahap bergerak dari arah Bangkinang menuju arah Pekanbaru dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di TKP, kendaraan L300 yang dikemudikan Muksin Hamid Harahap ini menabrak bagian belakang sebelah kanan Dump Truck Tronton B-9665-PYU yang bergerak perlahan searah menuju Pekanbaru.

Berdasarkan hasil olah TKP dari Unit Laka Satlantas Polres Kampar serta keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian, diduga kecelakaan ini terjadi karena kelalaian pengemudi L300 yang mengemudikan kendaraannya  dalam keadaan mengantuk.

Kecelakaan ini juga sempat membuat macet jalanan di sekitar TKP. Menurut salah satu saksi bernama Boby Ferry Pernatha yang ada di lokasi kejadian, saat itu dirinya melihat mobil yang mengalami kecelakaan menutupi jalan raya.

Dirinya yang berada cukup dekat dari mobil naas ini melihat seorang penumpang yang terjepit di dalam mobil dan satu orang lainnya mengalami luka berat.

Selanjutnya bersama pengendara lain yang berada di lokasi kejadian berupaya mengangkat korban dan selanjutnya dibawa oleh mobil Patroli Unit Lakalantas Polres Kampar Ke RS Aulia Hospital. Sementara untuk korban yang meninggal dunia dibawa dengan Ambulans ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi SH, MH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian Lakalantas ini, disampaikan Fauzi bahwa kecelakaan ini terjadi antara mobil L300 BM-8571-TY yang dikemudikan oleh Muksin Hamid Harahap yang menabrak bagian belakang Dump Truk Nopol B-9665-PYU.

Akibat kecelakaan ini pengemudi L300 bernama Muksin Hamid Harahap mengalami luka berat dan seorang penumpangnya bernama Fajar Sidiq meninggal dunia di TKP.

Pada kesempatan ini AKP Fauzi juga mengimbau bagi pengendara untuk beristirahat ketika sudah mengantuk, jangan memaksakan diri karena akibatnya akan fatal.

Laporan           : Arifin

Editor/Posting  : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here