Kejari Pagaralam Tahan Mantan Kadinsos Dugaan Korupsi Pagar Makam 

0
23

Kliksumatera.com, PAGARALAM  – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Pagaralam M. Zuhri SH MH didampingi Kasi Intel Lutfi Presly SH serta Kasi Pidsus Welly mengatakan, Mantan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Pagaralam dalam perkara tindak pidana korupsi Proyek Pembangunan Pagar Makam pada anggaran tahun 2017 lalu kini berstatus tersangka dan langsung ditahan.

“Tersangka itu berinisial SM, yang menjabat selaku Kepala Dinas Sosial dan sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) sekaligus sebagai pejabat pembuat komitmen (PPK),” tegasnya, Senin (29/6/2020).

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, Mantan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pagaralam yang  berinisial SM hari ini dilakukan penahanan. Hal itu dilakukan atas temuan BPKP Provinsi Sumsel yang disinyalir telah merugikan uang negara pada Proyek Pembangunan Pagar Makam pada Tahun angaran 2017 sebesar Rp 697.494. 943.768. Hal itu ditegaskan Kajari Kota Pagaralam M. Zuhri SH MH saat press realese di Kantor Kejaksaan Negeri Kota Pagaralam.

Ditambahkan Zuhri, Staf Bidang jaminan Sosial Kota Pagaralam berinisial SM selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) telah melakukan perbuatan tindak pidana korupsi atas hasil audit oleh BPKP Provinsi Sumsel hingga ditemukan kerugian uang negara untuk proyek Pembangunan Pagar Makam Tahun angaran 2017 sebesar Rp 697.494.943. 768.

Kajari Zuhri SH MH menyampaikan, untuk TSK dilakukan penahanan tersebut dilakukan oleh Tim Penyidik selama 20 hari yang dimulai hari ini Senin 29/06/2020 hingga 18/07/2020 ke depan. ”Penahanan pertama 20 hari dan dapat diperpanjang apabilah ada permintaan dari penyidik,” pungkasnya.

Laporan : Faisal
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here