Ketua & Anggota FKUB Kota Pagaralam Segera Terbentuk

0
10

Kliksumatera.com, PAGARALAM-  Bakesbangpol Kota Pagaralam rapat, guna pembentukan susunan Kepengurusan Baru Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) priode 2021 – 2025 dipimpin langsung Kepala Badan Kesbangpol Kota Pagaralam Nyayu Dwi Lusiana MSi didampingi Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya Agama & Organisasi Sufrianto MM, Kamis (10/6).

Kepala Badan Kesbangpol Kota Pagaralam Nyayu Dwi Lusiana ST MSi melalui Kabid Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya Agama dan Organisasi Kemasyarakatan Sufrianto SPd MM mengatakan, rapat untuk Menyusun kepengurusan FKUB ini karna pengurus  yang lama Ketua FKUB telah mutasi ke Musi Banyuasin, serta ada anggota yang meninggal dunia.

Lanjut Sufrianto, dari itulah pihaknya harus membentuk kepengurusan yang baru. Kendati, untuk periode ini belum habis masa baktinya, sebab meski masa berlakunya masih ada, tetapi ada Kekosongan Pengurus FKUB Kota Pagaralam baik itu Ketua atau anggota boleh melakukan pergantian, dengan rapat pembentukan kepengurusan baru.

Setelah rapat ini selesai, lanjut Sufrianto, maka akan dilakukan penyusunan strukturnya, sesuai dengan Juknis dari Nasional, sementara Badan Kesbangpol Pagaralam tinggal menunggu.

“Untuk jadwal pelantikan pengurus FKUB, kita serahkan kepada Ketua Harian FKUB Kota Pagaralam. Kita juga menginginkan dengan terbentuknya FKUB ini, khusunya di bidang keagamaan untuk kerukunan umat beragama, dapat terus terjaga secara baik,” ucapnya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Pagaralam H Ahmad Syukri berharap, dengan keberadaan FKUB makin menambah kekuatan Kota Pagaralam untuk menciptakan kedamaian di tengah masyarakat dan menambah semangat, bagi masyarakat dalam menjaga persatuan.

Lebih lanjut Ahmad mengatakan, adanya anggaran sangat perlu untuk menunjang kegiatan, seperti sosalisasi dan silaturrahmi ke Kecamatan yang ada. ”Kami berharap FKUB kali ini lebih maksimal dan bermanfaat, bagi daerah khususnya di Kota Pagaralam,” tandasnya.

Laporan : PGa-09-Pa
Posting  : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here