Ketua Koalisi Minta Simpatisan Tetap Tenang

0
18

MURATARA, Kliksumatera.com – Ketua tim koalisi Parpol Paslon No3 Efriyansah, imbau seluruh pendukung dan simpatisan H M Syarif Hidayat-Surian Sopian, jangan keluar koridor. Dia meminta semua pihak agar mempercayakan masalah sengketa Pilkada 2020, di serahkan sepenuhnya ke Mahkama konsitusi (MK).

“Saya selaku ketua DPC Gerindra sekaligus ketua koalisi Parpol pemenangan H Syarif Hidayat-Surian, meminta seluruh simpatisan paslon no 3 khususnya agar tetap tenang. Masalah Pilkada ini sudah sepenuhnya kita serahkan ke MK,” katanya.
Dia meminta seluruh pendukung dan simpatisan, tetap menahan diri tidak berbuat onar dan diluar konteks hukum yang berlaku. “Saya yakin apapun keputusan yang di tetapkan MK nanti, itulah hasil yang terbaik bagi masyarakat Muratara. karena putusan MK sifatnya final dan mengikat serta wajib kita taati bersama,” ujarnya.

Efriansyah berharap, imbauan ini bisa menjadi barometer bagi seluruh pihak, agar tetap menjaga kondusifitas, kebersamaan dan nilai kekeluargaan di masyarakat Muratara.

Sementara itu, LO Paslon No3, sekaligus mewakili ketua tim keluarga Abdi Zuraidah menyatakan, setelah diterima register gugatan mereka di Mahkamah Konsitusi dia mengajak masyarakat dan simpatisan tetap menjaga kapasitas, keamanan dan kenyamanan di Muratara.

“Apapun hasil putusan MK, semua pihak harus siap menerima dan mentaat

inya. Karena ini keputusan final,” tegasnya singkat. Dia juga meminta masyarakat Muratara, menyerahkan sepenuhnya masalah sengket Pilkada di Mahkama Konsitusi. Seluruh pihak harus menghormati mekanisme complain Peserta Pilkada yang sudah sesuai aturan.

Mereka mengaku, apapun hasil Mahkama Konsitusi terhadap gugatan Pilkda Muratara, itulah hasil akhir yang harus dihormati bersama.

“Semua pihak Harus menghormati hak hukum paslon yang di jamin oleh aturan hukum. Syarif-Surian Telah memberikan teladan yang baik, bagaimana merespon, bersikap, terhadap hasil pemungutan suara dengan mekanisme complain sesuai aturan,” tandasnya.(rill)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here