KPU Pagaralam Gelar RUN Sekaligus Sosialisasi Pemilu Melalui Jalan Sehat

0
35

Kliksumatera.com, PAGARALAM – Ratusan warga Kota Pagaralam antusias mengikuti jalan sehat yang digagas oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota pagaralam, Minggu (7/4). Di Alun Alun Utara (Lapangan merdeka) Kecamatan Pagaralam Utara. Sejumlah Pemuda milenial dan ratusan masyarakat juga komunitas pengusaha muda juga ikut serta berbaur dengan para peserta.

Ketua KPU Kota Pagaralam Muhammad Qori dan komisioner lainnya. Juga tampak hadir Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH, Kapolres AKBP Trisaksono Puspo Aji SIk MSi, Yapani Rahim Asisten III, dan pejabat lainnya. Tokoh masyarakat dan komunitas pencinta olahraga Kota Pagaralam.

Berbagai hadiah akan dibagikan oleh KPU dalam acara Lomba Jalan Santai tersebut. Antara lain TV, Kulkas, Mesin Cuci, Sepeda, Kipas, dan hadiah menarik lainya, untuk 3.500 kupon yang dicetak oleh panitia, seluruhnya habis dibagikan.

Bahkan ada beberapa peserta jalan sehat ikut tanpa membawa kupon. Jalan sehat ini merupakan progam ‘Pemilu berdaulat Negara Kuat 2019’ melangkah bersama yang berlangsung bersamaan di seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

Dalam kegiatan ini juga disosialisasikan Pileg dan Pilpres 2019 yang akan berlangsung pada 17 April mendatang. Pembukaan jalan sehat langsung oleh Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH dengan pengibaran bendera tanda lomba dimulai sekitar pukul 07.00 WIB tadi pagi.

Ketua KPU Kota Pagaralam Muhammad Qori menyampaikan, Gerak Jalan Sadar Pemilihan Serentak 2019 yang digelar Ini merupakan untuk membangun Gerakan Sadar Pemilu secara berkelanjutan. “Kita menginginkan semua elemen bangsa bersinergi, berkolaborasi, dan bergerak bersama untuk menyadarkan publik bahwa Pemilu sebagai sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat adalah sesuatu yang penting bagi kehidupan mereka,” jelas Qori.

Laporan : Faisal
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here