Nia Ajak RT/RW dan Staf Kelurahan Bukit Lama Jaga Kesehatan dan Kebugaran Saban Minggu

0
178

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh akan lebih baik dan berguna daripada berobat setelah mengalami sakit.

Nah untuk menjaga hal tersebut, Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat 1 yang dikomandani Lurah Alexander SIP MSi mempunyai jurus tersendiri. Yakni mengajak para Ketua RT/RW dan staf kelurahan beserta masyarakat sekitarnya untuk senam dan beraerobik bersama dengan instruktur cantik dan enerjik bernama Nia (29) warga Perumahan Sako Palembang.

”Alhamdulillah, setiap minggu yakni pada Hari Jumat sekitar pukul 07.00 WIB, kita bersama para staf, ketua RT/RW, dan warga sekitar melakukan senam pagi di halaman Kantor Lurah Bukit Lama ini dengan arahan instruktur yang memang kita hadirkan khusus buat itu,” tegas Lurah Alexander didampingi Seklur Solihin SH, Jumat (14/02/2020) pagi tadi.

Dengan senam pagi bersama, para ketua RT/RW di lingkungan Kelurahan Bukit Lama akan terus menjaga dan menyambung silaturahmi serta menjaga kekompakan yang sudah terjalin. ”Sebab, tidak sedikit juga ada para Ketua RT/RW yang baru dan belum saling kenal. Dengan kegiatan senam bersama ini, maka mereka bisa saling kenal dan akrab demi membangun bersama wilayah Kelurahan Bukit Lama ini lebih baik lagi ke depannya,” tambah Lurah.

Sementara itu, Nia yang selalu tampil cantik ini mengaku dirinya baru 2 tahun menggeluti dunia senam dan aerobik tersebut. ”Alhamdulillah, selama ini semuanya lancar-lancar saja. Tidak ada kendala di lapangan,” ujar Nia, single parent dengan dua anak itu seraya tersenyum.

Tidak satu Tim Mbak? ”Tidak, kalau dalam Kota Palembang saya sendirian. Tapi kalau untuk luar kota biasanya kita memang ada Timnya karena peserta senam/aerobiknya bisa mencapai ribuan orang,” ujar Nia yang tampak sudah akrab dengan lingkungan di Kelurahan Bukit Lama ini.

Nia juga siap mengajak warga Kelurahan Bukit Lama untuk senantiasa sehat dan bugar. ”Apalagi kesehatan adalah salah satu kunci kehidupan. Mari kita menjaga kesehatan dan kebugaran badan minimal satu minggu sekali untuk senam dan aerobik bersama seperti di Kelurahan Bukit Lama ini,” ajak Nia.

Dalam pantauan Kliksumatera.com, tampak keceriaan dan kemeriahan para peserta senam yang rata-rata sudah berumur di atas 40 tahun. Mereka begitu semangat mengikuti gerakan senam Nia dengan ritme musiknya. Sesekali terdengar suara tawa di antara para ketua RT/RW yang tampak salah gerakannya.

Meski senam sudah berlangsung sekitar 45 menit, tapi ada saja para ketua RT/RW yang baru datang untuk nimbrung bersama, menyamakan gerakan untuk senam bersama.

Laporan/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here