Partai Demokrat Sumsel Apel Siaga Konsisten Setia AHY

0
7

Kliksumatera.com, PALEMBANG– Kader Partai Demokrat di Sumsel menggealar apel siaga konsisten setia AHY, di Kantor DPD Partai Demokrat Sumsel di Jalan Kol H Barlian KM 7,5 Palemban, Jumat (12/3/2021).

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Ir H Ishak Mekki MM didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel, Muhammad Firman Ridho ST MM menegaskan saatnya menunjukkan loyalitas hati nurani kader dan terutama pimpinan partai pada apel siaga di DPD Demokrat Sumsel.

“Para kader Partai Demokrat yang duduk di jajaran pimpinan partai, simpatisan kader yang bukan duduk di pimpinan partai juga rasanya hati nuraninya sama berbicara. Memang kita harapkan khususnya pimpinan partai harus tegas menunjukkan sikap,”jelasnya.

Menurutnya, mereka (pimpinan partai) itu berproses di partai. Jadi alur cerita mereka duduk di partai, sejarah mereka perjuangan selama duduk di partai tidak mungkin luntur hanya seketika dengan sebutan KLB ini.

Rata-rata semuanya pasti bukan baru sebulan dua bulan bergabung dengan partai demokrat. Apalagi mendapat amanah menjadi pimpinan partai.

“Ya gak baguslah kalau luntur seketika. Kito bae nak beli barang dak galak beli baju yang sudah luntur. Kenapa sikap saat ini mudah luntur. Nah sangat kontradiktif,” jelas anggota DPR RI ini.

Tidak hanya itu, Sekretaris Demokrat Sumsel MF Ridho mengingatkan, khususnya para pimpinan yang tidak loyal di saat AHY butuh dukungan, meyakinkan Kemenkumham untuk mengabaikan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) partai Demokrat di The Hill Hotel Sibolangit Sumatera Utara, yang memilih Kepala Staf Presiden RI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko sebagai Ketua Umum DPP, Jumat (5/3) lalu.

“Yang jelas apapun bentuk undangan itu kan kalau tidak datang itu juga muncul pertanyaan. Walaupun dengan segala kapasitas jabatan yang dipikul. Saya kira nanti partai bisa menilai dengan sikap sikap seperti itu,” kata Ridho.

Ia meminta jangan sampai nanti ada yang berkomentar minor, baru yang bersangkutan melakukan konter (mengklarifikasi). Ridho menilai memang sudah wajar dengan kondisi seperti ini harus juga jadi prioritas menyempatkan waktu walau hanya sebentar.

“Tapi kan sudah menunjukkan bahwa kita memang merupakan bagian kader yang setia dan loyal. Karena sama-sama membangun partai kok,” bebernya.

Menurut Ridho, agenda nasional Partai Demokrat hari ini adalah Apel Siaga Partai Demokrat Sumsel dilanjutkan kunjungan ke Kanwil Kemenkumham Sumsel.

“Menyerahkan berkas keabsahan pengurus PD yang selama eksis. Seluruh DPC 17 kabupaten kota dan pengurus tingkat provinsi DPD. Ini bagian dari rangkaian gerakan nasional PD bahwa secara administrasi dalam kondisi ini setiap provinsi mewakili Kemenkumham. Bukan di Sumsel saja. Tapi di semua provinsi menyampaikan berkas administrasi Partai Demokrat,” terangnya.

Adapun tujuan gerakan ini, kader di bawah pimpinan AHY ingin supaya tidak sulit lagi setiap provinsi Kemenkumhamnya untuk mencari tahu siapa susunan pengurus DPC PD.

“Seperti di Sumsel ada 3 DPC yang sudah dipecat yang sudah melanggar padahal mereka sudah menandatangani integritas setia pada AHY sebelum kongres berlangsung,” tutupnya.

Laporan : Akip
Posting  : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here