Pegawai Bank Sumsel Babel Ditangkap Tim Panther

0
415

Kliksumatera.com, LAHAT- Atas laporan dari korban bernama Joko Ari Sandy (32) warga Perumnas Griya Rafika Blok A 23 Desa Manggul Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, dengan Nomor Laporan LP/-236/XI/2019/SS/Res Lahat Tanggal 25 November 2019, maka Polres Lahat  melalui Tim Panther dipimpin AKP Satria Dwi Darma SIK bergerak cepat dan berhasil membekuk pelaku kasus penusukan.

“Laporan kasus penganiayaan yang diatur dalam Pasal 351 KUHPidana itu, dilayangkan oleh Juni Hamdani (24) warga Desa Lubuk Atung RT 001 RW 000 Kecamatan Pseksu, Kabupaten Lahat,” ungkap Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK MSi melalui Kasat Reskrim AKP Satria Dwi Darma SIK, Selasa (26/11/2019).

Lalu, dari LP yang sudah diterimanya sambung Satria, Tim Panther Polres Lahat langsung bergerak menangkap tersangka Edwin Bohari (51) warga Jalan Merdeka Perumnas Griya Alam Merdeka Talang Kabu Kelurahan Pagar Agung Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat. Belakangan diketahui, tersangka adalah pegawai Bank Sumsel Babel Lahat.

“Selain laporan dari korban, kita juga sudah mengambil keterangan dari berbagai saksi di antaranya, Hebi (26), Adi (33), Herlan (28) ketiganya merupakan warga depan SMA 2 Negeri Kecamatan Lahat,” tambahnya.

Sedangkan untuk kronologis kejadian, kata Satria, dengan tempat kejadian perkara (TKP) di lapangan parkir motor Bank Sumsel Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, pada Senin (25/11/2019) sekira pukul 08.00 WIB.

“Saat itu, dengan tiba tiba tersangka Edwin Bohari ini, melihat korban Joko Ari Sandy yang sedang berada di lapangan parkir Bank Sumsel Babel Lahat, menusukkan senjata tajam jenis pisau kepada korban dan mengenai paha belakang sebelah kirinya,” ujar Satri lagi.

Akibat dari penusukan tersebut sambungnya, korban mengalami luka robek dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lahat guna mendapati pelayanan intensif.

“Tak lama berselang dari kejadian itu, sekitar pukul 10.00 WIB tersangka Edwin Bohari berhasil kita amankan di kediamannya di Jalam Merdeka Perumnas Griya Alam Talang Kabu Kelurahan Pagar Agung Lahat, beserta barang bukti (BB) 1 bilah senjata tajam jenis pisau dengan panjang kurang lebih 12 cm bergagang kayu warna hitam bersarung warna coklat. Kini, tersangka menjalani pemeriksaan untuk proses hukum lebih lanjut,” pungkas Kasat Reskrim.

Sementara, Direktur Bank Sumsel Babel Cabang Lahat Fauzan dikonfirmasi membenarkan ada salah satu pegawainya ditangkap Polres Lahat tersebut.

“Benar, itu pegawai Bank Sumsel Lahat ditangkapnya Senin kemarin,” ungkap Fauzan, namun tidak menjelaskan pegawainya dicokok terlibat dalam perkara apa. Namun, dirinya memastikan kini salah satu pegawainya itu, sudah di Polres Lahat, dan langsung menutup telepon.

 

Laporan          : Idham/Novita

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here