Penyuluhan Hukum, Kejari OKUT Imbau Kades Untuk Bijak Gunakan Dana Desa

0
5

Kliksumatera.com, MARTAPURA- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten OKU Timur beserta jajarannya terus memberikan penyuluhan dan penerangan hukum guna mencegah terjadi nya pelanggaran pelanggaran hukum di Kabupaten OKUT.

Kali ini penyuluhan menyasar di tingkat Kecamatan pada puluhan Kepala Desa dan (BPD) se-Kecamatan Jayapura, bertempat di Kantor Camat Jayapura, Kamis (10/06/2021).

Kasi Intilijen Darmadi Edison SH mengatakan supaya dapat memahami dalam penggunaan dana desa, sehingga terhindar dari pelanggaran hukum maka perlu diberikan pemahaman baik itu tingkat Kecamatan maupun Desa.

“Kepada Kepala Desa se-Kecamatan Jayapura khususnya Kabupaten OKU Timur, pergunakanlah Dana Desa sebaiknya-baiknya dan ikuti aturan yang ada berdasarkan Permendes No 13 tahun 2020,” ujar Kasi Intel.

Lebih lanjut Kasi Intel menjelaskan, di samping itu Kejari OKU Timur juga telah ada Aplikasi E LAPDUMA. “Jika ada masyarakat ingin melaporkan adanya Tipikor cukup buka Aplikasi E-LAPDUMAKEJARIOKUT.ID,” tandas Kasi Intel.

Laporan : SMS
Posting  : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here