Camat Lahat Persiapkan Kelurahan Layak Anak di Kelurahan Kota Negara

0
5

Kliksumatera.com, LAHAT- Anak merupakan anugerah terindah yang kita miliki dan harus kita jaga melebihi emas dan permata. Program pencanangan Kabupaten Layak Anak oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan sudah diperdakan.

Kelurahan Kota Negara merupakan salah satu kelurahan yang ditunjuk oleh Camat Lahat Zubhan Awali SSTP MSi untuk menjadikan contoh Kelurahan Layak Anak beberapa waktu lalu. Untuk itulah Rohim SE MM selaku Lurah mulai mempersiapkan apa yang menjadikan syarat tersebut.

Menutut Rohim ketika dibincangi Awak Media di ruang kerjanya Kamis (14/1) mengatakan, terlebih dahulu melakukan rapat bersama perangkat RT/RW dan Stekcholder di Kelurahan Kota Negara. Dengan indikator pendukung di tempat kita sudah ada Area Smoking, Mushola, dan Sanitasi lingkungan mendukung. Nantinya dibuat taman baca dan ruang bermain anak serta ruang menyusui,” jelas Rohim.

Pantauan Awak Media di lapangan Kelurahan Kota Negara memang merupakan kelurahan yang telah beberapa kali meraih nominasi Kelurahan Terbaik di 16 Kelurahan 3 kali berturut- turut. Jadi sudah sepantasnya Kelurahan Kota Negara ini menjadi contoh kelurahan lainnya.

Laporan : Kerbay Mulak
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here