Persit KCK Cabang BS LI Kodim 1207/BS PD XII/Tanjungpura Laksanakan Vaksinasi Tahap I

0
12

Kubu Raya – Dalam rangka mempercepat pemutusan penyebaran covid-19, anggota Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang BS LI Kodim 1207/BS PD XII/Tanjungpura terima suntikan vaksin covid-19 tahap pertama yang dilaksanakan di Rumah Sakit Kartika Husada di Jalan Adi Sucipto Km. 07, Kec. Sungai Raya, Kab. Kubu Raya. Kamis (10/06/2021)
Hal ini disampaikan oleh ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS LI Dim 1207/BS, Ny. Prapti Jajang Kurniawan yang memimpin langsung kegiatan vaksinasi covid-19 tersebut.
Secara bertahap dari keseluruhan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS LI Dim 1207/BS akan menerima suntikan vaksinasi sinovac tahap pertama, yang dilaksanakan di Rumah Sakit Kartika Husada.
Ny. Prapti Jajang Kurniawan menambahkan, pihaknya akan tetap mengikuti prosedur atau syarat kesehatan yang telah ditentukan agar dapat divaksin covid-19. Bagi anggota Persit Kartika Chandra Kirana cabang BS LI Dim1207/BS yang memenuhi syarat untuk divaksin akan divaksin. Kalau dalam pemeriksaan medis dinyatakan tidak memenuhi syarat maka tidak dilakukan vaksin terhadap anggota Persit tersebut.
“Vaksin covid-19 yang diberikan pemerintah telah melalui legalitas dan lulus uji klinis dari BPOM dan MUI. vaksin covid-19 ini aman dan halal” ujarnya.
Ditempat yang sama saat melakukan pantauan jalannya vaksinasi, Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Inf. Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. mengatakan bahwa pemberian vaksinasi covid-19 kepada ibu-ibu Persit ini sebagai bentuk perhatian dan perlindungan dari pimpinan terhadap keluarga besar TNI. Sekaligus bentuk dukungan TNI terhadap program pemerintah, sebagai upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi covid-19 ini.
Ia berharap dengan dilaksanakannya vaksin ini, masyarakat khususnya ibu-ibu persit di lingkup Kodim 1207/BS terbebas dari covid-19.
“Namun meski sudah divaksin, Ny. Prapti Jajang Kurniawan berpesan agar ibu-ibu Persit tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, yaitu mencuci tngan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas” pungkasnya.
(Pendim 1207/BS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here