Polsek Jarai Aria Siapkan Mobil Antar- Jemput Lansia yang Vaksinasi Covid-19

0
4

Kliksumatera.com, LAHAT- Polsek Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat Sumatera Selatan (Sumsel) menyediakan layanan mobil untuk mengangkut kelompok lanjut usia yang hendak mengikuti Vaksinasi Covid-19. Kapolsek Jarai AKP Indra Gunawan mengatakan, pihaknya telah menyiapkan angkutan dan personel yang bertugas untuk kegiatan Vaksin di wilayah Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat.

AKP Indra menegaskan bahwa hal itu dilakukan sebagai salah satu inovasi Polsek Jarai dalam hal penjemputan lansia Tahap II dosis I yang dimulai Rabu (7/4/2021) sekira pukul 09.00 Wib yang dipusatkan di UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Jarai yang telah berkoordinasi dengan Puskesmas Jarai. ”Mudah-mudahan lancar hingga selesainya proses vaksinasi dan para lansia pun sehat,” ujar AKP Indra Gunawan pada media ini Kamis (8/4/21).

Untuk Rabu kemarin personel Polsek Kecamatan Jarai setidaknya mengantar dan menjemput 50 orang lansia. ”Untuk teknisnya, dalam sekali jemput maupun antar berjumlah 5 orang lansia,” cetus Indra.

Kegiatan antarjemput tersebut setidaknya dapat meringankan beban warga, khususnya kelompok lansia, yang terkendala masalah transportasi menuju Puskesmas tempat vaksinasi Covid-19. “Kami juga akan terus berupaya memfasilitasi dan merespon dengan cepat dalam upaya memobilisasi warga, sehingga masyarakat dapat terbantu dari sisi transportasi, program vaksinasi pun bisa berjalan lancar,” tandas AKP Indra Gunawan.

Kepala UPTD PKM Kecamatan Jarai dr Icha Paramitri, amat mengapresiasi Polsek Jarai yang bersedia dan menyediakan mobil untuk antarjemput lansia yang divaksinasi sebagaiman terdata oleh pihak Dinas Kesehatan melalui Puskesmas (PKM) Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat. ”Semoga semuanya lancar, aman, dan sehat,” tandas Icha.

Laporan : PGa-09 Pa
PostingĀ  : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here