Tingkatkan Kompetensi, Siswa SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja Kunjungan Industri ke Jawa

0
444

Kliksumatera.com, BATURAJA- Guna meningkatkan kompetensi lulusan yang nantinya memiliki wawasan luas dan berkualitas, SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja mengadakan kegiatan Kunjungan Industri atau KI ke beberapa kota di Pulau Jawa selama enam hari. Kegiatan ini rutin sudah mereka lakukan setiap tahunnya.


Ditemui beberapa waktu lalu, Sucifto ST selaku Kepala SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja mengatakan, selama enam hari, para siswa SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja dan Martapura akan mengunjungi beberapa instansi di Kota Jakarta, Semarang, Solo, dan Jogja. “Nantinya mereka akan mengunjungi Lab Tanaman Obat dan RS Muhammadiyah di Solo, RS Internasional di Jogja, Sido Muncul, dan Tour City di Semarang,” ujarnya.

Dalam sambutannya melepas keberangkatan para siswa KI, Kaur Kurikulum SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja Erma Erwiningsih, SPd meminta semua siswa peserta agar mengikuti kegiatan KI dengan tertib dan teratur.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari pembelajaran di luar sekolah. Oleh karena itu, patuhi arahan dari guru pembimbing, jangan memutuskan sendiri. Semoga kegiatan ini bisa berlangsung dengan lancar, dan kalian bisa mengikuti semua kegiatan dalam keadaan sehat dan aman hingga kembali nanti,” tegas guru Matematika ini.

Ditemui di acara pemberangkatan para siswa, Ketua Penanggung Jawab KI SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja Like Erfiana SPd menjelaskan para siswa yang mengikuti kegiatan Kunjungan Industri atau KI akan mengunjungi beberapa tempat di empat kota yakni Jakarta, Solo, Semarang, dan Jogja selama enam hari dari tanggal 5 hingga 11 Oktober 2019.

“Ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja dan Martapura. Tujuannya untuk menambah wawasan dan meningkatkan kompetensi siswa. Nantinya setelah kegiatan KI para siswa harus membuat laporan,” terangnya.

Like menambahkan kegiatan KI diikuti 77 siswa kelas sebelas gabungan dari jurusan Keperawatan dan Farmasi. Salah satu peserta KI yang ditemui, Pegy siswi jurusan Keperawatan mengatakan ia sangat senang bisa mengikuti KI, selain bisa jalan-jalan juga menambah wawasan.

“Ini pertama kali ke Jawa Pak. Kalau sebelumnya pas waktu SMP kelas 9 dulu, saya mengikuti kunjungan sekolah hanya batas Lampung. Insya Allah, nantinya setelah tamat dari sekolah ini, saya berencana kuliah di Jogja. Jadi kegiatan ini sangat bermanfaat untuk melihat keadaan langsung di sana,” ujar anak nomor dua ini.

Melalui pantauan di lapangan, puluhan orang tua dan keluarga melepas keberangkatan para siswa SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja peserta KI.

Laporan : Duan Sipni
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here