Usai Sahur, Bupati Kampar Serahkan BLT Dana Desa Gunung Sari

0
53

Kliksumatera.com, RIAU- Menuju Desa Gunung Sari Kecamatan Gunung Sahilan yang memakan waktu lebih kurang 4 jam, Bupati Kampar berangkat usai sahur dan subuh untuk menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Sebanyak Rp 600.000/KK tahap I dari III Tahap di Desa Gunung Sari Kecamatan Gunung sahilan. Pada hari, Kamis 14/05.

Penyerahan ini disaksikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Febtinaldi Tridarmawan, S.Stp, M. Si, dan Sekretaris Ambar Rustantini, Camat Gunung Sahilan Fakhri, Kabag Protokol Setda Kampar Irwan AR dan Kepala Desa Gunung Sari Indra Kurniawan, Kepala Puskesmas Gunung Sahilan Fitria, Babinsa dan Babinkamtibmas serta Perwakilan masyarakat.

“Pagi-pagi sudah sampai ke Gunung Sari Kecamatan Gunung Sahilan tentunya ini untuk masyarakat ini merupakan desa ke 3 yang diserahkan, semoga ini membantu akan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat. Kami minta data seluruh masyarakat jangan ada yang tertinggal,” pinta Bupati Kampar.

Dikatakan Catur Sugeng bahwa Desa yang telah siap administrasi keuangan baru 131 desa, yang belum saya instruksikan segerakan sehingga masyarakat dapat menerima BLT Dana Desa ini.

”Semua desa harus berpacu, bergegas, dan cepat lakukan langkah dan upaya karena, masyarakat menunggu bantuan ini. Apalagi Kampar saat ini telah masuk PSBB oleh Provinsi Riau,” tegas Bupati.

Bupati Kampar tak bosan menyampaikan untuk terus menjaga kesehatan, jangan stres dan panik. Insya Allah Pemerintah jamin keselamatan jiwa dan rakyat. Tidak mungkin Pemerintah membiarkan masyarakatnya telantar dan inilah tugas pemerintah.

Kepada masyarakat dituntut agar memiliki kesadaran yang tinggi jangan keluar rumah jika tidak penting, wajib pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, ibadah, ngaji, shalat di rumah. Semoga kebiasaan disiplin tinggi, insya allah akan bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri, tak lupa selalu makan asupan bergizi, sehat, vitamin, sayur, bayam, tempe, tahu, telor, dan ikan.

”Terus perkuat rasa solidaritas, pelihara dan pupuk persaudaraan, kompak, junjung kebiasaan gotong royong, saling bantu satu sama lain, saling menutupi kekurangan-kekurangan,” tandas Catur.

Sementara itu Kepala Desa Gunung Sari Indra Kurniawan atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati dan rombongan yang telah hadir di tengah masyarakat untuk menyerahkan bantuan BLT DD ini.

Laporan : Irfan Darmawan-CW
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here