Warga Bantu Satgas TMMD Pasang Batu Bata Poskamling

0
26

WAY KANAN – Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-111 Kodim 0427/Way Kanan dan warga bekerja bersama melanjutkan pembangunan poskamling di lokasi TMMD Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan yang pembangunannya telah memasuki hari ke-4 program TMMD ke-111 Kodim 0427/Way Kanan. Jumat (18/6/2021)

Tak perlu mewah apalagi megah yang penting poskamling ini nantinya sebagai sarana dan fasilitas warga untuk mengamankan wilayah di kampung Negeri Batin. Hal ini diungkapkan salah satu Warga yang terlibat dalam gotong royong pembangunan poskamling.

Batih TMMD ke-111 Kodim 0427/Way Kanan Serda Samingan menuturkan, progres pembangunan poskamling dihari ke-4 TMMD ini sudah sampai tahap pemasangan batu bata untuk dinding poskamling.

“Iya pengerjaan poskamling juga terus dilakukan, hari ini sudah sampai tahap pemasangan batu bata untuk dinding,” katanya.

Sementara, Dansatgas TMMD ke 111, Letkol Inf A.A. Gede Rama, C.P, S.Sos.,M.Tr(Han) di tempat terpisah mengatakan, tujuan pembangunan Poskamling tersebut untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar Kampung yang dijadikan sasaran kriminalitas maupun permasalahan lainnya.

“Dengan mengaktifkan kembali ronda ataupun patroli malam sehingga secara tidak langsung masyarakat akan terdidik untuk melaksanakan pengamanan kampungnya sendiri secara swakarsa dan mandiri,” ucapnya.

Dansatgas juga mengharapkan kepada masyarakat mulai dari Kepala Kampung, Ketua RT maupun warga untuk sama-sama ikut peduli terhadap keamanan wilayah.

“Harapannya, setiap permasalahan yang ada khususnya terkait dengan Kamtibmas dapat terdeteksi dengan cepat dan dilaporkan kepada pihak yang berwajib jika tidak bisa diselesaikan,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here