Wujudkan Banyuasin Sehat PWI Bekerja Sama Dinkes Bagi Masker

0
100

Kliksumatera.com, BANYUASIN – Wujudkan Banyuasin sehat PWI Banyuasin bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Banyuasin membagikan 500 masker secara gratis kepada pengguna jalan di komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan para siswa didik sekolah dasar yang dipusatkan di SDN V Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, Jumat (20/09/19).

Ketua PWI Banyuasin Diding Karnadi SH, mengatakan pembagian masker tersebut merupakan bentuk partisipasi PWI terhadap program Banyuasin Sehat yang dicanangkan Bupati dan wakil Bupati Banyuasin serta keperdulian PWI terhadap masyarakat yang terkena dampak kabut asap yang kian hari kian menebal di Sumatera Selatan khususnya di Banyuasin. “Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara PWI Banyuasin dan Dinas Kesehatan Banyuasin,” tutup Diding.

Menurut Diding, pembagian masker itu disasarkan kepada penguna jalan dan anak-anak. Pengguna jalan dan anak-anak sekolah sambung Diding, rentan berhadapan dengan kabut asap dan debu jalanan yang kian hari kian banyak dengan seiringnya kemarau panjang.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memicu kepedulian masyarakat untuk ikut berperan dalam mengatasi karhutlah serta akibatnya yang timbul dari karhutlah,” timpal Diding.

Laporan : Wanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here