Bak Bantuan IPAL Komunal Roboh Kini Langsung Diperbaiki

0
313

Kliksumatera.com, PAGARALAM – Plt Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Pagaralam David Kenidy St. menanggapi pemberitaan IPAL Roboh di Talang Ternak RT 03 Kelurahan Lubuk Buntak Kecamatan Dempo Selatan Pagaralam Rabu (12/1/2021) saat dihubungi media Kliksumatera.com, pun memberikan penjelasan.

Menurut David, bahwasannya yang roboh itu bukan Bak Induk dari bangunan IPAL, akan tetapi bangunan Bak penampung air limbah yang telah melalui tahapan saringan dari Bak Induk Ipal.

Dimana air hasil proses pengolahan dari Bak Ipal itu sendiri bermanfaat bagi warga untuk digunakan sebagai pupuk organik buat tanaman jenis buah-buahan maupun sayur- mayur. Dan bangunan Bak yang roboh tersebut merupakan bangunan swadana dari masyarakat sekitar. Dengan robohnya bak tersebut tidak mempengaruhi proses maupun tahapan dalam IPAL itu sendiri.

Sebelumnya, diberitakan diduga karena bangunan dan pondasinya kurang kuat, maka saat diterpa hujan lebat, bak di bagian belakang Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) secara Komunal dari Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kota Pagaralam roboh hingga tidak bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

Padahal Selasa (11/1/2022) kata Ketua RT 03 Lilik Sunardi, Ipal Komunal itu baru saja diresmikan oleh Walikota Pagaralam Alpian Maskoni akhir tahun lalu (2021) atau tepatnya tanggal 24/12/2021.

Laporan : 09-Pai
Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here