Desa Pinang Banjar, Sumber Rezeki,  dan Desa Sukadamai Baru Gelar Pelatihan  Peningkatan  Kapasitas  Perangkat  Desa

0
16

Kliksumatera.com, SEKAYU- Tiga desa menggelar  Kegiatan Pelatihan dan Peningkatan  Kapasitas  Perangkat Desa, Senin (14/10/24).

Wawasan dan pengetahuan merupakan hal yang dapat dikatakan wajib dimiliki oleh seorang aparatur desa. Baik itu aparatur Desa Pinang Banjar B1, Sumber Rezeki B1, maupun Desa Sukadamai Baru B5 Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba)  Provinsi Sumsel. Hal itu dikarenakan merupakan tolak ukur untuk kemajuan sebuah desa.

Kepribadian dan motif kerja akan sangat berpengaruh terhadap kelangsungan pelaksanaan dana desa dan organisasi pemerintahan. Semua aparatur diharuskan memiliki kepribadian dan motif kerja yang semata-mata untuk membangun desanya dan kemakmuran warganya.

Selama tiga hari, mulai Sabtu- Senin, tanggal 12, 13 dan 14 Oktober 2024, para aparat desa dari tiga desa tersebut yang berjumlah 25  orang mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas tersebut. Mereka terdiri dari  kepala desa, perangkat desa, BPD, LPM, dan TPK. Giat digelar di  Desa Sumber Rezeki B1 dengan tujuan meningkatkan wawasan dan kemampuan Aparat Desa dan Anggota BPD dalam hal pengadaan barang dan jasa, pajak desa, serta pembinaan dan pengawasan penyusunan APBDesa.

 

Kegiatan tersebut dibuka Pemerintah Desa  Sumber Rezeki B1 serta dihadiri Kepala Desa Pinang Banjar,  Sumber Rezeki  B1,  dan Kades Sukadamai Baru B5. Juga  Ketua BPD, Sekretaris Desa,  Pendamping Desa, Aparat Desa, dan Anggota BPD Desa masing-masing.

 

Dengan narasumber dari DPMD Kab.Musi Banyuasin (Muba) Kejaksaan Negeri Kabupaten Muba, Polres Kab. Muba, Inspektorat, Camat, dan Pokja Kecamatan Sungai Lilin.

 

Laporan : Khahar

Posting   : Imam Gazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here