Tim Wasev TMMD Tanam Pohon Bambang Lanang Pinggir Akses Jalan

0
4

EMPAT LAWANG, – Setelah melihat dari dekat progress sasaran fisik pembukaan akses jalan sepanjang 4,7 kilometer dan lebar 8 meter, di Desa Lampar Baru, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Empat Lawang.

Ketua Tim Wasev TMMD ke-122, Letjen TNI Sonny Aprianto SE MM didampingi Danrem Gapo, Brigjen TNI M Thohir.

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Asis Kamaruddin SE MIP, Pj Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin AP MM menyempatkan diri untuk menanam bibit pohon Bambang Lanang, di seputaran akses jalan.

“Tujuannya tiada lain supaya lokasi ini menjadi teduh dan sejuk, apabila jenis pohonnya sangat tepat sekali untuk daerah seperti ini,” sebut dia, Kamis 17 Oktober 2024.

Sekaligus, sambungnya, menggantikan pohon yang ada, ketika alat berat membuka akses jalan, terlebih lagi apabila sudah besar pohon ini banyak sekali manfaatnya.

“Tapi untuk disini lebih baik di rawat dan dipelihara saja, sehingga ketika warga beraktifitas ke kebun terlindungi dari teriknya sinar matahari,” jelas dirinya.

Overall, masih imbau dia, pengerjaan sasaran fisik akses jalan ini banyak sedikitnya dapat membuka terisolirnya desa.

“Laju pembangunan pun semakin berkembang pesat, belum nantinya perluasan pemukiman penduduk disini dengan adanya jalan,” ulas Sonny Aprianto.

Dia berharap, agar sekiranya kepada masing-masing koordinator untuk dapat menjalankan tugas sebaik mungkin, sehingga mandat diberikan ditunaikan hingga tuntas.

“Dari penjelasan banyak dari sasaran fisik berada di angka diatas 50 persen, hanya saja, jangan sampai terlena agar item-item dirampungkan sebelum penutupan,” tandas dirinya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here