Efriansyah: Jumlah Pemilih di Wilayah Kelurahan 26 Ilir Mencapai 7.139

0
7

Kliksumatera.com PALEMBANG – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Palembang, tentu ini memerlukan persiapan yang matang, bukan hanya KPU saja namun perangkat daerah juga tentu sudah mempersiapkan segala sesuatunya.

 

Baik perangkat daerah tingkat kecamatan, kelurahan dan juga RT dan RW yang ada di wilayah masing-masing.

 

Seperti hari ini, Rabu (23/10/2024) awak media mengunjungi Kantor Lurah 26 Ilir Kecamatan Bukit Kecil. Alhamdulillah disambut langsung oleh Lurah 26 Ilir Efriansyah, S.IP., M. Si.

 

Dari kunjungan awak media mempertanyakan terkait persiapan dari pihak Kelurahan 26 Ilir menjelang pilkada Walikota dan Wakil Walikota Palembang periode 2024-2029 mendatang.

 

Efriansyah mengatakan, perkembangan terkini terkait rekapitulasi data pemilih dan kesiapan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kelurahan 26 Ilir Kecamatan Bukit Kecil semua kondusif seperti biasa sudah disiapkan.

 

“Untuk jumlah pemilih di Kelurahan 26 Ilir mencapai 7. 139 yang terdiri dari 1. 367 pemilih laki-laki dan 3. 772 perempuan, kami sudah melakukan rekapitulasi dan memastikan bahwa data ini akurat,” terang Efri.

 

Namun, ada beberapa warga yang belum terdata dengan baik seperti, yang terjadi saat pendataan KK kami berkoordinasi dengan BPS untuk memperbaiki data ini.

 

Terkait lokasi TPS, semua sudah siap. “Kita telah menentukan di beberapa titik setrategis untuk lokasi TPS. Termasuk penggabungan beberapa RT menjadi 1 TPS, ini dilakukan agar lebih efisien dan akses yang lebih mudah untuk warga ke TPS,’’ tegasnya.

 

 

Lanjut Efriansyah menuturkan terkait kendala untuk persiapan lokasi dan keamanan, pihak kelurahan sudah berkoordinasi dengan panitia untuk memastikan semuanya berjalan kondusif dan terkendali. “Kami mengajak warga untuk berpartisipasi aktif dan memahami proses pemilihan, kami juga ingin memastikan bahwa setiap individu merasa nyaman dan aman saat menggunakan hak suaranya. Kami terus mengedukasi warga tentang pentingnya menjaga ketertiban dengan kerjasama yang baik antara panitia dan masyarakat, kita optimis pemilu akan berjalan tanpa ada masalah,” ungkapnya.

 

Pihak kelurahan mengajak semua elemen masyarakat agar berkolaborasi bersama- sama menciptakan pemilihan umum yang kondusif agar kenyamanan warga saat menentukan pilihan merasa aman dan nyaman. “Kami berharap, dengan persiapan yang matang dan kerjasama dari semua pihak, baik dari pihak kecamatan, Kelurahan, RT dan RW semua sudah selaras, tentu pemilihan nanti dapat berjalan dengan sukses sesuai yang diharapkan,” tutup Efriansyah.

 

Laporan : Akip

Posting  : Imam Gazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here