Kabid Humas Polda Sumsel Besuk Orang Tua Stafnya di RS Dr Mohammad Husien Palembang

0
93

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM sangat peduli terhadap bawahannya. Hal ini terlihat saat seorang Kombes Pol Drs Supriadi MM yang datang membesuk salah satu orang anggotanya (orang tua Anggota staf Bidhumas Polda Sumsel, Red) yang sedang terbaring sakit di RS Dr Mohammad Husien Palembang Selasa (17/01/2023) pukul 11.30 WIB.

Kata Supriadi, hal itu merupakan bentuk kepedulian Pimpinan terhadap bawahan yang sangat dinanti nantikan seluruh personel Bid Humas Polda Sumsel, khususnya disaat anggota orang tua Personel dalam keadaan lemah tubuh atau sakit, baik yang terbaring di rumah maupun yang terbaring di rumah sakit.

Kabid Humas Polda Sumsel didampingi oleh Kasubbag Renmin Herwanto beserta staf Bid Humas Polda Sumsel menyambangi orang tua anggota polri yang sakit tersebut  dengan tujuan untuk membacakan doa dan memberikan semangat bagi anggota dan keluarga.

Mengunjungi dan menjenguk orang sakit merupakan kewajiban setiap muslim, terutama orang yang memiliki hubungan dengan dirinya, seperti anggota sendiri, kerabat dekat, tetangga, saudara yang senasib, sahabat, dan sebagainya.

Supriadi mengatakan, menjenguk orang sakit termasuk amal shalih yang paling utama yang dapat mendekatkan kita kepada Allah Ta’ala, kepada ampunan, rahmat dan Surga-Nya. “Mengunjungi orang sakit merupakan perbuatan mulia, dan terdapat keutamaan yang agung, serta pahala yang sangat besar, dan merupakan salah satu hak setiap muslim terhadap muslim lainnya,” ungkap Kabid Humas.
Lanjut Supriadi, “Rasulullah shallallahu alahi wassallam bersabda : Apabila seseorang menjenguk saudaranya yang muslim (yang sedang sakit), maka (seakan-akan) dia berjalan sambil memetik buah-buahan Surga sehingga dia duduk, apabila sudah duduk maka diturunkan kepadanya rahmat dengan deras”.

Sementara Eko Deni mewakili keluarga yang terbaring di RS Dr Mohammad Husien Palembang mengucapkan terima kasih kepada Kabid Humas beserta jajaran yang telah memberi perhatiannya dengan membesuk orang tuanya yang sedang terbaring di Rumah Sakit. “Terima kasih Pak Kabid beserta jajaran Bid Humas Polda Sumsel yang telah menyempatkan waktunya untuk menjenguk saya di sini,” ucap Eko.

Laporan : Yudi
Editing : Imam Gazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here