Aneh! Ada Pisang Berjantung Lima di Pali

0
136

Kliksumatera.com, PALI- Warga Desa Purun Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumsel, mendadak heboh. Pasalnya sebatang pisang ditemukan berbuah dan bertandan lima.

Pisang yang bertandan lima tersebut berjenis Pisang Ambon, dan merupakan tanaman milik Mangkulang, warga Dusun VII Desa Purun Kecamatan Penukal. Lima jantung muncul dari tandan pisang yang telah berbuah.

Menurut Mangkulang, yang biasa dipanggil Cek, tanaman pisang itu ia tanam sejak tiga tahun lalu. Namun tidak pernah berjantung lima seperti saat ini.
“Dahulu memang pernah dua kali berjantung masing-masing dua, namun kali ini ia berjantung lima. Biasanya jantungnya akan menjadi buah semua,” terang Cek, Ahad (5/2/2023).

Atas fenomena itu, kini tanaman pria yang juga merupakan pawang lebah madu itu menjadi perhatian masyarakat setempat. Setiap hari puluhan warga datang untuk melihat lebih dekat keanehan pisang miliknya. “Sebelumnya memang saya tidak percaya, Pak, ada pisang berjantung lima. Kalau cuma berjantung dua saya pernah mendengar. Tetapi ini hingga lima,” ujar Rahmat, Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Purun, di lokasi.

Maka, untuk membuktikan hal tersebut ia pun datang dan melihat langsung hal itu. Ternyata memang benar dan bukan hoax. “Memang benar, Pak. Bukan hoax. Jujur seumur hidup saya baru satu kali ini saya menemukan ada pisang berjantung hingga lima, seperti ini. Mungkin ini adalah kebesaran Allah,” tukasnya.

Laporan : Anton
Editing : Imam Gazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here