Lagi, Caleg Golkar Dapil 1 Kota Palembang ini Tanggap Langsung pada Warga yang Sakit

0
47

Kliksumatera.com, PALEMBANG– Meski sibuk dalam kesehariannya, tapi drg. Asti Rosmala Dewi MM.,Sp.,Perio.,MARS selaku Caleg Golkar Dapil 1 Kota Palembang ini tak pernah alpa untuk menolong warga yang sakit.

Jika minggu lalu menolong warga yang telah sakit menahun, kini Agustina (62) warga penderita penyakit Herpes pun kembali mendapat sentuhan pertolongannya.

Pertolongan cepat dan tanggap yang dilakukan drg. Asti Rosmala Dewi ini, setelah dirinya mendapatkan informasi dari bahwa ada salah satu warga penderita Herpes yang segera butuh pertolongan. Tanpa pikir panjang, maka Asti pun langsung mengecek di lapangan dan segera memberikan pertolongan terhadap Agustina yang tinggal di Jalan Talang Kerangga, Lorong Dharma Bhakti, Kelurahan 30 Ilir, Sabtu (13/01/24).

Herpes adalah penyakit yang ditandai dengan munculnya lepuhan berwarna kemerahan dan berisi cairan pada kulit. Penyebab penyakit herpes adalah virus.

Setelah melakukan pemeriksaan, dalam wawancaranya bersama awak media Asti Rosmala Dewi menyampaikan, penyakit Herpes disebabkan karena lemahnya daya tahan tubuh (imun), sehingga dapat mendatangkan virus pada tubuh seseorang.

Menurutnya, penyakit Herpes itu sendiri biasanya ditandai dengan adanya benjolan-benjolan kecil hingga mengakibatkan lepuhan pada kulit terutama di sekitar dan atau di dalam mulut. “Luka di dalam mulut ibu Agustina itu kebetulan di bidang saya, yaitu gigi dan mulut, untuk mengatasinya nanti akan saya berikan obat-obatan agar rasa nyerinya bisa berkurang,” kata Asti Rosmala Dewi.

Di tempat yang sama Agustina sendiri mengatakan, dirinya menderita penyakit Herpes memasuki 2 bulan lamanya.

Menurut dia, awalnya terdapat satu hingga dua benjolan kecil di dalam mulutnya yang dikira itu hanya sariawan, setelah melepuh dalam waktu satu hari satu malam, benjolan-benjolan tersebut menjadi banyak hingga ke wajahnya. “Terima kasih kepada Ibu Asti Rosmala Dewi atas kepeduliannya yang sudah menjenguk saya,” ucap Agustina.

Agustina berharap, semoga Ibu Asti Rosmala Dewi sukses dalam berkarir, dan di Pileg 2024 nanti mudah-mudahan beliau lolos menjadi anggota DPRD Kota Palembang yang dapat menjalankan amanah masyarakat, juga dapat membantu warga Kota Palembang secara lebih luas lagi.

Sumber : Rilis
Posting : Imam Gazali

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here