Begal Beraksi di Griya Asri Gandus, 2 Pelaku Ditangkap Warga

0
1160

* Mayat Korban Dibuang Kedua Pelaku

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Malang benar nasib Ruslan Sani (43), warga Jalan Sematang Borang, Kompleks Sematang RSC Blok 3E, No.14, RW 32, Kelurahan Sako, Kecamatan Sako Palembang diduga jadi korban pelaku begal, Sabtu (28/12/2019) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Informasi yang didapat dari lapangan, korban dikabarkan merupakan bekerja sebagai Gocar taksi online di Palembang.

Awalnya korban mendapatkan orderan dari 2 tersangka ini akun gocar atas nama Anton dengan tujuan ke Komplek Griya Asri, Kelurahan Pulo Kerto, Kecamatan Gandus Palembang. Dengan titik jemput di Simpang Kol Atmo sekitar SMA Xaverius.

Kemudian korban menjemput ke-2 pelaku ini dengan mengendarai Toyota Avanza, warna hitam dengan No Pol BG 1442 RP berdasarkan titik jemput awal.

Terus korban mengantarkan pelaku ke tempat tujuan ke arah Griya Asri Gandus. Setelah sampai di tempat tujuan korban dijerat pada bagian leher dan ditusuk oleh ke dua pelaku, pada bagian dada sebanyak empat luka tusukan. Di perut sebelah kiri sebanyak dua tusukan, di leher sebelah kiri bagian belakang satu luka tusukan, dan di bagian kepala sebelah kiri enam luka tusukan, sehingga korban meninggal dunia.

Setelah mendapatkan mobil korban para pelaku membuang mayat korban. Warga setempat menceritakan, awalnya ada penemuan mayat di sekitaran komplek tersebut, selanjutnya ada keributan warga mengejar mobil Avanza dikarenakan mobil tersebut ngebut dan bingung tidak bisa keluar dari komplek.

“Ya tadi ado warga nemuke mayat, terus ado mobil ngebut di komplek lalu dikejer wong banyak, mungkin warga nebak itu pelaku begal,” kata salah seorang warga.
“Karno dak galak keluar dari mobil, terpakso warga menghacurke mobil itu. Terus warga nangkepi wong duo pelaku itu,” kata warga tadi yang tidak mau disebutkan namanya.
Kondisi mobil penyok, kaca mobil pecah, kemudian warga membagikan video kejadian tersebut ke media sosial.

Saat diinterogasi kedua pelaku bernama Abib Samudera (36) warga Jalan Azhari, Lorong Amal RT 11, Kelurahan 11 Ulu, Kecamatan SU I Palembang. Pelaku kedua atas nama Sulaiman (37), warga Jalan Untung Suropati, RT 47 Jelutung, Kota Jambi.
Para pelaku sudah ditangkap polsek Gandus, dan korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

Barang bukti yang telah diamankan satu unit mobil Avanza warna hitam, satu buah sajam stanlis gagang kayu, satu buah gagang senpi jenis Sofgan warna hitam, dan satu helai tali tambang warna orange.

Sampai malam tadi berita ini dibuat pihak kepolisian belum dimintai keterangan. Dikarenakan begitu banyaknya warga yang melihat, para pelaku cepat-cepat dibawa ke mobil patroli.

Laporan          : Jauhari
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here