Hati-Hati! Pejabat ASN Tidak Berdomisili di Empat Lawang, Akan Dinonjobkan

0
576

Kliksumatera.com, EMPAT LAWANG– Ratusan ASN yang terdiri dari Eselon II, Eselon III, dan Eselon IV di lingkungan Pemkab Empat Lawang menandatangani fakta integritas (komitmen).

Penandatanganan dilaksanakan di ruang rapat Setda Empat Lawang, disaksikan langsung oleh Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad didampingi Sekda Empat Lawang H Edison Jaya, Senin (20/1).

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengatakan, ada 10 pokok dalam penandatangan fakta integritas tersebut, salah satunya tentang PP 53 tentang Kedisiplinan Pegawai. “Yang paling penting poin kesembilan, yaitu PP 53 tentang Disiplin Pegawai. Capaian mereka dan mereka tidak boleh berbuat tercela, dia (ASN) harus jadi leader (pemimpin) pada tingkatan jabatan mereka masing-masing,” kata Joncik pada saat dibincangi awak media usai penandatanganan fakta integritas pegawai tersebut.

Penandatanganan ini lanjut Joncik, bukan sekader seremonial saja tapi ada pengawasan khusus untuk melakukan penilaian kinerja para pegawai Empat Lawang. “Saya sudah perintahkan Pak Sekda sebagai regulasi kita, untuk melakukan penempatan, pemberhentian dan penonjoban,” ujarnya.

Dirinya dijelaskan Joncik, akan memberikan waktu dua bulan kepada para pejabat Empat Lawang yang tinggal di derah lain untuk pindah domisili dan tinggal di Empat Lawang.

“Saya beri deadline (batas) dua bulan untuk pejabat Empat Lawang pindah ke Empat Lawang. Kalau masih (tidak pindah), kita copot, karena saya ingin mereka tinggal di Empat Lawang minimal mereka mengontrak di sini,” jelasnya.

Sebab sambung Joncik, dirinya dapatkan laporan ada Kepala Dinas di Empat Lawang, tapi KTP-nya bukan KTP Empat Lawang. “Nanti kita cek KTP-nya, kalau bukan KTP Empat Lawang rumahnya tidak ada, kontrakannya juga tidak ada, pasti kita nonjob, mau Eselon II, Eselon III, kita nonjobkan,” pungkasnya.

Laporan : Akbar
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here