dr Sri Fitriyanti Askolani Sampaikan Nilai Positif Forsikada

0
284

Kliksumatera.com, BANYUASIN– Pertemuan Forum Silaturahmi Istri Kepala Daerah (Forsikada) Tahun 2020 berlangsung di Kabupaten Banyuasin, Kamis (12/3).

Suasana penuh keakraban, santai dan nuansa silaturahmi begitu kental namun tetap mengedepankann kepentingan transfer ilmu antara sesama Pengurus Forsikada dan anggotanya. Acara ini digelar di Balitbun Sembawa.

Dengan setingan acara minim ceremonial tetap saja konten dengan kegiatan- kegiatan yang sarat dengan manfaat serta pembahasan untuk kemajuan rakyat, semisal bagaimana meningkatkan UKM-UKM yang ada di tiap kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Selatan.

Seperti diungkap dan disampaikan oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani dalam sambutannya selaku salah satu tuan rumah penyelenggaraan Forsikada kali ini.

Dia, dr Sri Fitriyanti memaparkan serangkaian acara singkat untuk menjadi inspirasi bagi sesama pengurus Forum ini. Dalam uraiannya itu dia memperkenalkan objek wisata ternak yang sedang dikembangkan Kabupaten Banyuasin. Istri Bupati Askolani itu juga menjelaskan bagaimana multyflier efek itu bisa berkembang terhadap sektor UMK di sini.

“Kegiatan Forsikada kali ini kita pusatkan di Balitbun Sembawa Kabupaten Banyuasin, dimana nanti kami mengajak kepada semua yang hadir di sini untuk mengikuti kunjungan wisata peternakan sapi di BPTU Sembawa mengikuti permainan yang telah disiapkan panitia,” jelasnya.

Dia juga mengakui dalam paparannya itu terhadap keterbatasan secara geografis antarwilayah sesama anggota namun tak juga membuat surut niat masing masing untuk saling berbagi sharing demi kemajuan Forum ini.

“Kita harapkan kegiatan kali ini lebih memiliki nilai positif dan memudahkan kita untuk bersilaturahmi, mengingat geografis antara Kabupaten/kota se-Sumsel banyak yang berjauhan. Dengan diadakannya forum ini kita menambah wawasan, masukan, sharing pengetahuan serta mendapatkan informasi bagaimana memajukan organisasi yang kita kelola,” tutupnya.

Hal senada disampaikan Ketua TP. PKK Musi Banyuasin, Hj. Erini Mutia Yufada sebagai tuan rumah bersama Kabupaten Banyuasin, Istri Dodi Alex ini pun sepakat bahwa Forsikada kali ini harus menjadi kesempatan yang bermanfaat bagi semua pengurus dan anggota.

“Saya ingin agar Banyuasin dan Musi Banyuasin sebagai tuan rumah yang merupakan kakak dan adek ini dapat menyajikan Forsikada untuk lebih bersemangat membagi informasi dan ilmu pengetahuan,” ungkapnya.

Disambut dengan semangat yang sama, Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan, Hj. Febrita Lustia menekankan untuk Forsikada tidak perlu menampilkan banyak ceremony, yang paling penting transfer knowledge antara Kota dan Kabupaten.

“Salah satu contoh yang dapat kita sosialisasikan adalah tentang Virus Corona yang saat ini sudah masuk ke Indonesia. Bagaimana peran organisasi ini berperan langsung ke masyarakat dalam membantu kinerja Pemerintah memberikan pelayanan berupa sosialisasi yang baik ke masyarakat,” paparnya.

“Mari jadikan silaturahmi ini sebagai upaya peningkatan kinerja, berbagi ilmu dan informasi demi Sumsel Maju kedepan,” ujar istri Gubernur Sumsel ini.

Turut hadir Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan, Hj. Fauziah Mawardi Yahya, Ketua Panitia Forsikada Provinsi Sumsel, Hj. Yetti Oktarina, Para Ketua/Wakil Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Sumsel beserta Pengurus.

Laporan : Herwanto/Diskominfo
Editor/Posting : Imam Ghazali

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here