BPW Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Dikukuhkan

0
526

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Sumatera Selatan dikukuhkan, bertempat di Ballroom The Zuri Hotel, Sabtu (19/9/20).

H. Abdul Gofar Pasolong Ketua Wilayah KKSS mengatakan, seperti yang pernah dilakukan selama ini karena sudah 3 kali terpilih senantiasa berdampingan dengan pemerintah di manapun warga KKSS berada.

“Kontribusi KKSS memang ada namun untuk ke depan kita berharap pemerintah Sumsel peduli dan membina warga KKSS yang ada di Sumsel karena KKSS ini hidup di berbagai daerah dan hidup berdampingan bersama dengan berbagai daerah untuk membangun wilayah,” katanya.

Harapan untuk pemerintah Sumsel tentunya dapat merangkul dan memberikan binaan. Pendataan yang sudah menyampai 400 jiwa tersebar di Sumsel. Setiap pengurus ada 63 orang pengukuhan dari periode tahun 2020-2025 tahun,” tukasnya.

Sementara itu, Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, KKSS menambah kekuatan khasanah budaya yang ada di Sumatera Selatan ini. Ada 51 organisasi kerukunan dan kekeluargaan dari dalam negeri se-Indonesia ini. Ada juga yang berasal dari Sumsel dan dari Tionghoa.

“Inilah yang patut kita syukurin bahwa di Sumsel ternyata kebhinekatunggalikaan itu sudah berjalan sudah sejak lama Palembang terbentuk ratusan tahun sampai ribuan tahun bertahan dengan jiwa rundingan kita,” bebernya.

Dia juga menambahkan, KKSS harus berpartisipasi dalam menciptakan perekonomian semakin baik kesejahteraan semakin meningkat juga tetap mempertahankan adat budayanya bagi asal kesukuannya. Kontribusinya harus menjadi warga Sumatera Selatan yang kreaktif.

Laporan : Andrean
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here