Tiga Personel Bid Humas Berprestasi Ikut Seleksi SIP Tahun 2021

0
615

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Pada bulan Januari 2021 ini Polri kembali membuka kesempatan kepada para Personel Polri untuk mengikuti pendidikan pengembangan. Mulai dari SIP (Sekolah Inspektur Polisi), Sespima (Sekolah Pimpinan Pertama), hingga Sespimen (Sekolah Pimpinan Menengah).

Seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) juga dilakukan oleh Polda Sumsel dalam hal ini menjadi tanggung jawab dari Biro SDM Polda Sumsel selaku Panda (Panitia Daerah).

Tahun 2021 ini seleksi menggunakan penilaian 13 komponen individu yang menjadi indikator dan fokus utama yang akan digunakan. Diharapkan dengan diaplikasikan 13 komponen ini dapat memberikan sumbangan pikiran yang bersifat konstektual strategis dalam menciptakan Polri yang unggul melalui penilaian kompetensi setiap personel secara transparan dan akuntabel.

Pada Seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 50-Tahun 2021 diikuti oleh Personel Satuan Kerja dan Satwil jajaran Polda Sumsel yang jumlahnya sekitar 700 personel.

Dari jumlah tersebut, ada 3 Personel Bid Humas Polda Sumsel yang ikut. Mereka adalah:
1. Aipda Muhammad Aliudin, SH yang mempunyai prestasi di antaranya :
a. Berdedikasi dan loyalitas tinggi dalam pelaksanaan tugas sebagai editor majalah Wira Bhakti/Tri Brata News Sumsel (Polda Sumsel) sejak tanggal 16 Februari 2011 sampai dengan sekarang tahun 2021 (9 Tahun 11 Bulan).
b. Pada bulan Juni 2020 menjadi editor buku kegiatan Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri, S, M.M selama 100 hari pertama menjabat Kapolda Sumsel.
c. Pada bulan Desember 2020 menjadi editor buku Profil Polda Sumsel.
d. Pada bulan Januari 2021 menjadi editor buku Marching Band Polda Sumsel.

Pada Senin tanggal 4 Januari 2021, Aipda Muhammad Aliudin, SH mendapat Piagam Penghargaan dari Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr. Eko Indra Heri.S,MM atas dedikasi dan Loyalitas Tinggi dalam Pelaksanaan Tugas sebagai editor majalah Wira Bhakti/ Tri Brata News Sumsel sejak tanggal 16 Februari 2011 sampai dengan sekarang tahun 2021.

2. Bripka Faizal Ramadhanus, SH yang mempunyai prestasi di antaranya :
a. Mc Sosialisasi dan pelatihan Big data Kesehatan serta Rafid Antigen Polda Sumsel
b. MC Setiap Kegiatan Peringatan Hari Bhayangkara 1 Juli
c. MC Setiap Kegiatan Korp Raport Personel Polda Sumsel dan
d. Penerima penghargaan Kapolda sebagai MC setiap kegiatan yang ada di Polda Sumsel
e. Merupakan salah satu Presenter TVRI Sumsel
f. Mentor dan pengajar “Public Speaking”

Pada Rabu tanggal 1 Juli 2020, Bripka Faizal Ramadhanus, SH mendapat Piagam Penghargaan dari Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr. Eko Indra Heri.S, MM atas Dedikasi terbaik menjadi MC di setiap kegiatan di Mapolda Sumsel dan di sela-sela kesibukannya berdinas sebagai anggota Polri, Bripka Faizal juga menjadi salah satu news anchor (pembaca berita) dan pembawa acara di TVRI Sumsel dan setiap event-event yang terselenggara di Kota Palembang Sumatera Selatan.

3. Bripka Rudi Purwanto, SH yang mempunyai prestasi di antaranya :
a. Pendamping Talk Show di Radio
b. Pendamping Press Release Polda Sumsel

Dijelaskan oleh Aipda Muhammad Aliudin, SH bahwa sudah 3 kali ikut seleksi SIP yaitu pertama pada SIP Angkatan 48 tahun 2019, SIP Angkatan 49 Tahun 2020 dan ini yang ke 3 Kali SIP Angkatan 50 Tahun 2021.

Sedangkan Bripka Faizal Ramadhanus, SH dan Bripka Rudi Purwanto, SH ini seleksi yang kedua, Pertama SIP Angkatan 49 Tahun 2020 dan kedua SIP Angkatan 50 tahun 2021.

Walaupun harus berjuang mengikuti seleksi SIP dengan 700 peserta lainnya namun 3 Personel Bid Humas berprestasi ini tidak patah semangat untuk terus berjuang dan berharap pada seleksi SIP Angkatan 50 Tahun 2021 dapat lulus terpilih untuk mengikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Angkatan 50 Tahun 2021.

Ketiga personel tersebut mohon doa dan dukungan semoga lulus dan terpilih agar nantinya ke depan mereka dapat mengembangkan karir dan bakat serta kemampuannya untuk memberikan pelayanan dan kinerja terbaiknya untuk masyarakat dalam membangun citra Polri yang semakin dipercaya oleh masyarakat. Karena bidang tugas yang saat ini diawaki oleh ketiga personil tersebut menjadi garda ataupun corong terdepan untuk memberikan berbagai macam informasi kepada masyarakat baik melalui interaksi langsung kepada masyarakat ataupun juga melalui media sosial yang merupakan bagian dari fungsi tugas yang saat ini mereka bertiga emban.

Laporan : Yudi/Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here