Wakapolda Sumsel Dampingi Ketua Tim Asistensi dan Supervisi Penanganan dan Antisipasi Karhutla Tahun 2021

0
172

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM diwakili Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK SH MH didampingi PJU Polda Sumsel di gedung promoter LT III, Rabu (31/03/2021) mengucapkan selamat datang kepada Tim Asistensi dan Supervisi Penanganan Karhutla. ”Kita ketahui bahwa sesuai dengan perkiraan atau prediksi karhutla ini sebentar lagi datang, bahkan daerah lain sudah terjadi Karhutlah,” ujar Jenderal Rudi.

Pemerintah dalam hal ini Presiden Republik Indonesia ada perhatian khusus yang cukup keras dengan penanggulangan ini karena ini berdampak hubungan ke negara lain serta berdampak kepada kesejahteraan ke negara kita sendiri. ”Untuk itu penekanan Bapak Presiden kepada kita baik Polri, TNI dan Pemda, tiap-tiap daerah yang rentan terjadi Karhutlah, untuk itu Tim Mabes Polri datang sekaligus memberikan arahan tentang Karhutla ini semoga dapat kita ambil ilmu dan pengalamannya dalam penanggulangan Karhutla ini dengan baik,” tegas Wakapolda Sumsel.

Kegiatan tersebut dihadiri para kepala Dinas kehutanan, perkebunan, BPBD, Kepala Lingkungan Hidup Prov Sumsel, dan Kepala Restorasi Gambut Sumsel.

Terpisah Ketua Tim Asistensi dan Supervisi Karhutla Mabes Polri Irjen Pol Drs Verdianto, juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumsel dan Tim Karhutla Sumsel. ”Perlunya mengevaluasi sejauh mana penanganan karhutla yang sudah dilaksanakan, kemudian kendala apa saja yang dihadapi dan sejauh mana perhatian pimpinan dalam hal ini Pemerintah pada masalah karhutlah. Kemudian perlunya melibatkan seluruh komponen masyarakat dalam mengedukasi masyarakat tentang Karhutla. Mulai tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat selain steakholder dan kita semua terutama peran babinsa dan babinkamtibmas dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang tentang pencegahan karhutah,” jelasnya.

Laporan : Yudi
Posting  : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here