Posko Informasi Siaga Pencegahan Covid-19 Desa Durian Daun

0
189

Kliksumatera.com, BANYUASIN— Sebagai usaha untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), kini Pemdes Durian Daun Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Bamyuasin, telah menyiapkan Posko Informasi Siaga Pencegahan Covid–19. Posko tersebut dibangun di gerbang utama masuk Desa Durian Daun.

Kades Durian Daun PJ Suhendra mengatakan bahwa Posko Informasi Siaga Pencegahan Covid-19 di tingkat desa kini sudah selesai dibangun yang berlokasi di RT.04 dusun I. Posko ini memiliki empat aspek penting, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung. ”Posko perlu adanya kesiagaan baik peralatan dan fasilitas yang dibutuhkan dalam penanggulangan Covid-19,” kata Kades PJ Suhendra.

“Juga termasuk kesiapan relawan yang disiagakan, mengingat fungsi Posko ini juga memberikan pelayanan setiap pengaduan masyarakat, khususnya pendatang/pemudik dari luar wilayah sebagai antisipasi pencegahan penyebaran Virus Corona. Untuk itu kita siapkan mulai sekarang,” ujar PJ Suhendra, Kamis (29/04).

Kades PJ Suhendra menegaskan peran Posko ini nanti harus dioptimalkan terutama untuk melayani pengaduan dari masyarakat agar mempermudah mereka mendapatkan penanganan serta informasi terkait Virus Corona ini dan selalu berkoordinasi dengan Bidan Desa. “Yang terpenting adalah edukasi dan pencegahannya,” terangnya.

Kata Kades PJ Suhendra bahwa Pemdes Durian Daun akan terus berupaya meningkatkan kedisiplinan masyarakat Desa Durian Daun dan penegakan hukum protokol kesehatan. ”Tahun 2021 ini kita telah siap dengan Posko Informasi Siaga Pencegahan Covid-19 yang dibangun dari Dana Desa dan juga kita sudah siapkan rumah isolasi,” pungkasnya.

Laporan : Herwanto
Posting  : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here