Adzanu : Penjaringan Bacaleg, Partai Gerindra Bentuk Tim Pansel

0
174

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Menjelang Pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang sejumlah partai  mempersiapkan kader-kader terbaiknya yang militan dan potensial, salah satunya Partai Gerindra.

Jelang pesta demokrasi 2024 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Palembang menargetkan minimal dua kursi untuk tiap masing-masing daerah pemilihan (dapil).

Terhitung sejak 1 Oktober DPC Gerindra Kota Palembang telah membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) untuk menjadi pemenang di pemilu legislatif kota Palembang dengan target 12 / 13 kursi. Yang artinya, minimal dua kursi di setiap dapil atau ada beberapa dapil yang jumlah kursinya lebih banyak, yaitu Dapil I (10 kursi) dan Dapil II (11 kursi) kita bisa mengejar 3 kursi.

Hal tersebut diungkapkan Ketua OKK DPC Gerindra Kota Palembang yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Palembang, Adzanu Getar Nusantara., SH MH saat diwawancarai di ruang kerjanya, Jumat (14/10/2022).

“Secara realistis melalui analisis hitung-hitungan yang punya landasan, dengan kursi yang kami miliki saat ini, serta komposisi yang ada saat ini, tentu harapan kami akan meningkat dari perolehan sebelumnya. Dimana saat ini Partai Gerindra mempunyai delapan kursi,” bebernya.

Adzanu menuturkan, untuk proses penjaringan bagi bacaleg, partai gerindra sudah membentuk tim pansel (panitia seleksi) untuk melaksanakan regulasi terkait persyaratan yang harus dipenuhi bagi personal yang ingin mendaftarkan diri.Tentunya dengan persyaratan yang berdasarkan AD/ART partai. Untuk strategi Adzanu menuturkan, yang pertama adalah melakukan penjaringan terlebih dahulu kepada para kader – kader partai gerindra yang potensial, kemudian menyusun langkah – langkah taktis dengan membentuk badan saksi, badan pemenangan pemilu dan melakukan pelatihan saksi juga bagi para simpatisan partai. inilah langkah awalnya guna memenangkan pertarungan di pilpres, pileg dan pilkada mendatang.

“Kami selaku pengurus sudah melakukan pembahasan tersebut ditingkat DPC dengan target minimal dua kursi disetiap dapil. Tetapi tentunya ini akan menjadi tugas yang tidak mudah, oleh sebab itu kami akan terus berkoordinasi dan terus mempersiapkan langkah-langkah taktis guna mencapai target dengan harapan tercapainya 12 / 13 kursi di pesta demokrasi 2024 yang akan datang,” tutupnya.

Laporan : Akip
Editing : Imam Gazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here