AHY Fokus Jalankan Strategi Menangkan Pemilu 2024

0
38

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC)Partai Demokrat Kota Palembang secara serentak Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta Palembang, Kamis (19/01/2023).

Pelantikan tersebut dihadiri langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono akrab disapa AHY bersama Ketua Umum Srikandi Partai Demokrat Annisa Pohan.

AHY melantik Ketua dan Pengurus DPC Partai Demokrat 17 kabupaten/kota se-Provinsi Sumatra Selatan.

Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan, sangat bahagia dan bangga bisa merasakan energi yang kuat dari seluruh kader melalui momentum pelantikan DPC ini. “Saya berharap Demokrat di Sumsel ini semakin bersemangat, semakin fokus menjalankan strategi memenangkan pemilu 2024,” ujarnya.

AHY menargetkan secara nasional partai Demokrat adalah 15 persen suara, khusus untuk Sumatra Selatan dengan potensi yang sangat baik diharapkan dapat meningkatkan jumlah kursi DPR RI baik Dapil 1 maupun dapil 2, begitu juga jumlah kursi DPR Kabupaten/kota. “Kepada seluruh kader segera turun ke lapangan, konsilidasi internal dan semakin dekat dengan masyarakat. Kibarkan suara mereka, perjuangkan aspirasi mereka, dan masyarakat yang berharap menginginkan perubahan bisa menitikkan semua kepada kami partai Demokrat. Besar harapan saya kepada caleg-caleg demokrat, dari sekarang persiapkan diri sehingga bisa mendapatkan kesuksesan di masa Pileg,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bendahara Umum DPC partai Demokrat yang juga Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin SH mengucapkan rasa syukur pelantikan DPC dan Srikandi Partai Demokrat secara serentak se- Provinsi Sumatra Selatan Kabupaten/Kota sudah selesai dilaksanakan dengan sukses dan lancar.

Ke depan Partai Demokrat mempunyai Visi dan Misi yaitu bersama rakyat melakukan perbaikan dan perubahan, dan target 2024 Demokrat menang kembali terkhusus di Kota Palembang,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Komunikasi Strategis Daerah (Bakomstra-DA) DPD Partai Demokrat Sumsel juga selaku anggota DPRD Kota Palembang H.Pomi Wijaya ST., S.Sos., MM menambahkan, ini suatu kebanggaan untuk kader di Sumatra Selatan dan berharap dengan kedatangan AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat sangat bijaksana terhadap keinginan kader kadernya di semua daerah di seluruh Indonesia.

“AHY setelah dari Lampung melakukan pelantikan DPC se-Provinsi Lampung melalui jalan darat langsung ke Sumatra Selatan, ini agendanya adalah melantik pengurus DPC se-Provinsi Sumatra Selatan 17 kabupaten kota,” bebernya.

Ketika ditanya target di pemilu 2024, Pomi menjelaskan, untuk target dari Ketua DPD sendiri minimal dapat 14 kursi, satu dapil satu kursi. Sedangkan di provinsi sekarang ada 9 kursi, jadi targetnya sekitar 13 sampai 14 kursi. Paling tidak ada dinamika di provinsi, selama ini kita sebagai wakil, ke depan bisa menjadi pimpinan DPRD Sumatra Selatan,” paparnya.

Menurut Pomi, AHY sendiri merupakan salah satu Figur Tokoh muda milenial yang dekat dengan masyarakat, sebagai anggota DPRD kabupaten kota dan provinsi dan kader-kader harus mencontoh karakter beliau yang siap menampung aspirasi dengan mencarikan solusi.

“Insya Allah kami sebagai kader Partai Demokrat berharap beliau menjadi Presiden Republik Indonesia 2024,” pungkasnya.

Laporan : Akip
Editing : Imam Gazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here