Aku Francis Mukemba, Dari Kenya, Aku Lagi Susun Tesis S2 di IIB Darmajaya

0
312

Kliksumatera.com, BANDARLAMPUNG – Hallo guys! Ini dia, satu lagi kabar keren dari kampus biru Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Lampung.

Oh ya, kamu tetap #belajardirumah, #amandirumah, #produktifdirumah, jaga jarak fisik, dan tetap ikuti protokol pemerintah di tengah pandemi Corona bukan?

Baiklah, semoga kabar keren ini juga bisa menambah imunitas kamu dalam menghadapi pandemi.

Adalah Francis Mukemba Mwau, asal Kenya, mahasiswa kelas internasional Program Pascasarjana (PPS) Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) IIB Darmajaya.

Hari-hari ini, pria berkulit legam namun menawan ditambah lagi deret manis kumisnya ini tengah asyik dengan kesibukannya menyusun tesis sebagai bagian syarat kelulusannya di program studi S2 favorit dari kampus favorit itu.

Francis, sapaannya, tercatat istimewa. Ia adalah mahasiswa asing pertama program beasiswa internasional yang akan merampungkan pascasarjananya di Darmajaya.

Kepada Lukman Hakim, Kabag Humas, Publikasi dan Dokumentasi kampus peraih predikat Cukup Informatif Anugerah Komisi Informasi Lampung 2018 dan 2019 itu, Francis mengaku kini tengah memikirkan judul proposal tesis yang akan diajukan ke bagian akademik.

“Sudah ada beberapa judul yang akan diajukan ke bagian Program Studi Pascasarjana Manajemen,” ungkapnya.

Dikutip dari siaran pers kampus, Senin (6/4/2020) yang diterima wartawan di Bandarlampung, Francis menjelaskan ia telah berkonsultasi pada para dosen dalam pengajuan tesisnya itu.

“Saya sudah menyelesaikan semester II dan ini akan menjalani semester III. Ada tiga mata kuliah yang akan diambil termasuk tesis. Sudah (saya) konsultasikan judul dengan beberapa dosen untuk tesis ini,” kata dia.

Ketua Program Studi Pascasarjana Manajemen IIB Darmajaya M. Ariza Eka Yusendra SP MM, mengiyakan. “Francis mahasiswa internasional pertama di IIB Darmajaya untuk Pascasarjana Manajemen. Sekarang masuk semester III, siap mengambil mata kuliah tugas akhir tesis,” ujar Ariza, yang aktif memperjuangkan pengembangan kurikulum pendidikan di program studi ampuannya sesuai KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia) era Revolusi Industri 4.0 itu.

Bersama Francis, Ariza mengimbukan, tiga mahasiswa asal Thailand juga kuliah di S2 Manajemen Darmajaya. “Ada tiga mahasiswa Thailand juga kuliah di Pascasarjana Manajemen IIB Darmajaya. Francis dalam perkuliahan sangat aktif dan tertarik sekali dengan materi terutama strategi pemasaran modern dan digital,” ujarnya.

Terpisah, Dekan FEB IIB Darmajaya, Dr Faurani I Santi Singagerda MSc, mendampingi Rektor IIB Darmajaya Dr Cand Ir Firmansyah Yunialfi Alfian MBA MSc menjabarkan, konsultasi ajuan judul tesis Francis, merupakan bagian dari syarat utama menempuh gelar S2.

“Setiap mahasiswa akan diberikan pembimbing untuk mengarahkan penelitian dari tesis yang akan dijalaninya,” dekan hijabers yang telah studi banding ke STIE Ekuitas, Unpad, dan IPB, guna peningkatan kapasitas pengelolaan prodi dan program Kampus Merdeka, pada 17-18 Februari 2020 lalu itu, menutup keterangannya.

Laporan : Muzzamil
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here