Alfamart Simpang B3 Sungai Lilin Dibobol Maling

0
713

* Rokok dan Uang Tunai Raib

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Aksi pencurian wilayah Kecamatan Sungai Lilin Banyuasin kembali terjadi. Kali ini aksi pencurian menimpa Alfamart yang berada di Jalintimsum Km 121 Desa Srigunung Dusun 4 RT 6, tepatnya di Simpang B3 Kecamatan Sungai Lilin Sabtu (08/02/2020). Aksi kawanan pencuri diduga terjadi malam hari. Akibat kejadian ini, Alfamart mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, aksi pencurian tersebut pertama kali diketahui oleh salah seorang karyawan Alfamart bernama Noor Ivansyah (18) Sabtu pagi, saat membuka Alfamart sekitar pukul 06.30 WIB. Saat dia berusaha membuka pintu utama (rolling door), namun pintu rolling door tersebut sudah rusak dan sedikit terbuka dan gemboknya sudah tidak ada.

Karena khawatir, ia lantas menghubungi rekan kerjanya dan mereka berusaha memeriksa di dalam Alfamart tersebut dan ternyata rokok di dalam etalase belakang meja kasir sudah hilang semua.

Mereka lantas melaporkan kejadian tersebut ke atasan dan diteruskan ke Polsek Sektor Sungai Lilin dan tak lama kemudian sekitar pukul 09.30 WIB petugas pun langsung datang untuk memeriksa lokasi pencurian. Polisi juga memeriksa seluruh bagian Alfamart dan melakukan olah TKP.

Kapolsek Sungai Lilin AKP Hernando SH MSi melalui Kanit Reskrim Polek Sungai Lilin Iptu Susilo didampingi anggotanya membenarkan peristiwa tersebut.

Ia mengungkapkan jika pelakunya masih dalam tahap pendalaman. Diduga para pelaku masuk ke dalam Alfamart dan mengambil uang tunai Rp 400.000 yang ada di laci kasir dan puluhan slop rokok yang ada di etalase belakang kasir.

Pihaknya menduga aksi pencurian tersebut terjadi pada malam hari, sebab berdasarkan informasi dari karyawan Alfamart tersebut tutup pukul 23.00 WIB dan malam itu sepi tidak ada warga sekitar Alfamart yang belanja.

Menurut Ali Imron selaku Owner Alfamart Simpang B3 juga Pemilik Rumah Makan Ampera Sederhana Sungai Lilin, akibat kejadian tersebut ditaksir pihaknya mengalami kerugian hingga Rp 20 juta.

Laporan : Muhammad Riduwan-CW
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here