Alumni Relawan 02 Dorong Advokat Muda Rahmat Hidayat, SH MKn Ikut Pilkada OKU

0
524
Ketua RGP OKU Rahmat Hidayat SH MKn yang paling pojok memakai syal Palestina berfoto bersama pengurus RGP OKU lainnya seusai acara RGP di Batumarta Unit 2 beberapa waktu lalu. (foto: duan)

Kliksumatera.com, BATURAJA – Para alumni relawan 02 OKU mendorong advokat muda Rahmat Hidayat SH MKn yang merupakan mantan Ketua Relawan Ganti Presiden atau RGP OKU untuk ikut dalam bursa Bakal Calon Bupati atau Wabup OKU nanti dari jalur independen.

Ditemui di kantornya “Dalil Advocates” yang beralamat di Jalan HS Simanjuntak Simpang Polres Lama Kemalaraja, Pria kelahiran tahun 80-an yang sedang mengambil kuliah S 3 dengan gelar Doktor di salah satu universitas negeri di luar OKU ini tidak menapik adanya kabar keinginan dari para alumni relawan 02 agar ia ikut dalam bursa pencalonan Bupati atau Wabup OKU melalui jalur independen.

“Itu semua bermula dari keinginan kawan-kawan yang tergabung dalam alumni relawan 02 agar saya mencoba ikut dalam Pilkada OKU yang akan datang melalui jalur independen. Hal ini mungkin didasarkan pada kesuksesan RGP OKU yang dipimpinnya kemarin membawa Pasangan Prabowo-Sandi meraih kemenangan di atas 70 persen suara signifikan di OKU pada Pilpres bulan April lalu. Ini semua merupakan hasil kerja keras dari para relawan yang secara militan bekerja keras siang dan malam, terutama kaum Emak-Emak. Tapi keinginan mereka akan saya pertimbangkan dulu, sebab ikut serta dalam Pilkada bukanlah perkara yang mudah. Apalagi melalui jalur independen, perlu persiapan dan strategi yang matang,” ujar Wakil Ketua Humas dan Komunikasi Partai Gerindra OKU ini.

Disinggung soal apabila nanti mencoba pencalonan melalui tawaran dari partai politik, Rahmat menegaskan ia belum bisa berandai-andai. “Kita lihat perkembangannya nanti. Kalau pencalonan melalui tawaran dari parpol, saya serahkan semuanya kepada keputusan partai tersebut. Tentu saja setiap partai politik punya pertimbangan dan aturan sendiri dalam setiap pencalonan kepala daerah maupun caleg. Politik itu bersifat dinamis jadi apapun bisa berubah,” tegas Ketua Satgas 212 OKU ini.

Ditanya harapannya seandainya bisa terpilih menjadi Bupati atau Wabup OKU nanti, Rahmat tidak memiliki janji muluk-muluk. ‘’Yang jelas, saya akan berusaha memberdayakan masyarakat ekonomi lemah terutama generasi muda. Serta memberdayakan emak-emak dalam pembangunan di OKU,’’ tandas pria yang murah senyum ini.

Laporan : Duan Sipni
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here